#KabaRamadhan

Gandeng Kedubes UEA, ACT Siap Bagikan Ribuan Paket Ramadhan

gomuslim.co.id- Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (United Arab Emirates) mengajak Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memulai aksi berbagi di bulan suci Ramadhan. Lebih spesial lagi, aksi berbagi kebaikan ini akan dimulai di hari-hari pertama Ramadan.

Global Philantropy Network ACT, Moh. Faisol Amrullah mengatakan, sesuai rencana yang telah disusun, pada pekan pertama Ramadan, Kedubes UEA telah menyiapkan ribuan paket makanan. Ribuan paket makanan berisi beragam bahan pokok yang bakal melengkapi menu berbuka dan sahur. Target distribusinya menyasar ribuan keluarga tak mampu di kampung-kampung kumuh pelosok Jakarta.

“Alhamdulillah, kolaborasi antara Kedubes UEA dan Aksi Cepat Tanggap Insya Allah akan mendistribusikan 1.000 paket sembako. Aksi ini bertajuk Iftar Project (Program Iftar). Ini menjadi tahun pertama kolaborasi kemanusiaan antara Kedubes UEA dan ACT,” paparnya, Selasa (15/05/2018).

Faisol memaparkan distribusi paket akan dilakukan di pekan pertama Ramadan. “Paket istimewa ini akan didistribusikan seluruhnya di awal Ramadan. Fokus penerima manfaat adalah keluarga fakir miskin di titik-titik kumuh Jakarta,” jelasnya.

Untuk target wilayah distribusi paket, Rifai dari Humanity Network Department ACT menjelaskan, Program Iftar dari Kedubes UEA akan dibawa ke lokasi kampung binaan ACT. “Insya Allah seribu paket didistribusikan untuk Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan,” papar Rifai.

Dalam satu paketnya, Program Iftar yang diinisiasi oleh Kedubes UEA berisi belasan macam bahan pangan. Mulai dari beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, dan berbagai pelengkap menu berbuka puasa lainnya.

“Iftar Project antara Kedubes UEA dan ACT insya Allah akan meluaskan lagi manfaat. Seperti semangat ACT di Ramadan ini, mengajak semua pihak Beri Ramadan Terbaik. Insya Allah kolaborasi kemanusiaan akan terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya,” pungkas Faisol. (njs/act)


Back to Top