Ini Imbauan Menag untuk Muslimah Bercadar

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, perempuan bercadar menjadi sorotan. Sebagai upaya meluruskan pandangan negatif dari pengguna cadar, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta kepada perempuan bercadar agar dapat membuktikan dirinya bukanlah ancaman bagi masyarakat sekitar.

Salah satunya dengan bersikap terbuka dan berbaur dengan masyarakat, kooperatif, terbuka, dan harus lebih bisa membaur dengan lingkungannya.

“Sehingga kita merasa aman meski ada sesama kita yang menggunakan cadar. Jadi penggunaan cadar bukanlah alasan bagi kita merasa risau, galau, curiga, dan khawatir," tutur Menag. 

Kata Menag Lukman, pengguna cadar juga harus betul-betul memahami situasi sekarang ini pascaperistiwa teror bom beberapa hari terakhir.

“Masyarakat mulai resah, khawatir dan bahkan curiga terhadap mereka yang menggunakan cadar,” kata dia.

Menag juga menyampaikan, beberapa perempuan Muslim menggunakan cadar tentu karena alasan keyakinan pemahaman keagamaan. Karena itu, semua pihak diharapkan menghargai dan menghormati pengamalan keagamaan masing-masing Muslim.

"Saudara-saudara kita yang bercadar, kita hargai dan hormati dia. Karena itu adalah haknya, untuk melaksanakan bagaimana pengamalan pemahaman agama yang dimilikinya dan diyakininya," tutur Menag. (nat/dbs/foto:geotimes)

 


Back to Top