Mudahkan Perencanaan Dana Haji, FWD Life Luncurkan Produk Asuransi Bebas Tawakkal

gomuslim.co.id- Produk asuransi syariah di Tanah Air kini semakin beragam. Baru-baru ini PT FWD Life Indonesia merilis produk asuransi jiwa syariah bernama Asuransi Bebas Tawakkal. Lewat produk ini, FWD akan membantu masyarakat muslim Indonesia mempersiapkan perencanaan dana haji.

Asuransi Bebas Tawakkal memiliki berbagai fitur unggulan, seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Menurut Wakil Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani, sejak awal berdiri, FWD Life memiiiki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Ia menyebut, peluncuran produk Asuransi Bebas Tawakkal ini hadir atas kesadaran bahwa sebagai negara dengan jumlah jemaah haji terbesar di dunia.

“Setiap umat muslim membutuhkan solusi kemudahaan dalam perencanaan berangkat ke Tanah Suci guna menunaikan ibadah haji," ujarnya. 

Pada 2017, Indonesia mengirimkan 221.000 jemaah haji ke Arab Saudi, di mana angka ini meningkat dibandingkan jumlah jemaah pada 2016 yaitu sebesar 211.000. Angka tersebut menjadikan Indonesia negara dengan jemaah haji terbesar di dunia.

Besarnya jumlah tersebut menyebabkan munculnya berbagai tantangan masyarakat untuk dapat menunaikan ibadah haji, mulai dari lamanya waktu tunggu keberangkatan, biaya yang cukup tinggi, sampai dengan tantangan daiam memilih agen perjalanan haji yang berpengalaman.

Pada kesempatan yang sama, Chief of Partnership Distribution Anggi Sangadi menjelaskan, produk Asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah dimana dapat memberikan soiusi kepada masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa yang transparan.

"Produk ini merupakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan Iangsung ke dana investasi. Dengan demikian masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp1 juta per bulan," ungkapnya. (njs/fwd/foto:grid)


Back to Top