#KabarMudik

Ada Makanan Sahur dan Takjil Gratis untuk Pemudik di Stasiun Ini

gomuslim.co.id- Dalam rangka memberikan layanan terbaik untuk pemudik di Lebaran tahun ini, PT Kereta Api Indonesia ( KAI) Persero Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung berikan pelayanan khusus selama arus mudik lebaran 2018 ini yakni memberikan makan takjil dan sahur bagi pemudik secara gratis saat sedang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kereta.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus  mengatakan pihaknya memberikan makanan takjil untuk penumpang yang boarding pass pada jam lima sore ini, kemudian takjil di stasiun berupa paket kurma dan air mineral, dan sahur juga a berikan gratis juga itu layanan khusus.

 Tidak hanya itu, pihaknya juga menambah fasilitas toilet untuk mengantisipasi antrian di toilet. "Fasilitas juga kami tambah toilet, untuk laki-laki lima, perempuan empat. Ini untuk antisipasi kereta api datang bersamaan sehingga terjadi antrian panjang pada saat penumpang ke toilet," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, H-3 atau Selasa (12/6/2018) ini diprediksi akan kembali terjadi puncak arus mudik ke-2, setelah sebelumnya puncak arus mudik sempat terjadi pada H-6 lalu.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan Kemenhub, Budi Karya mengatakan, saat puncak arus mudik tidak terjadi kemacetan parah karena sejumlah jalan tol baik operasional maupun fungsional sudah beroperasi. Sementara itu, kondisi jalan nasional bukan tol, lanjut dia, cukup baik sehingga banyak dilalui kendaraan pribadi. Maraknya angkutan gratis yang disediakan pemerintah seperti bus, kereta api, dan kapal laut sangat diminati. Warga memilih menggunakan angkutan umum dibanding kendaraan pribadi.

"Saat ini sudah 2/3 pemudik dari 19 juta pemudik yang sudah mudik baik menggunakan angkutan darat, laut dan udara," katanya.

elain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menyebutkan bahwa puncak arus mudik Lebaran 2018 sudah berlalu. Puncak mudik, lanjutnya, sudah berlangsung pada H-7, yaitu pada Jumat (8/6/2018) lalu.

"Saat ini yang mudik memang masih ada, tapi bukan puncaknya. Secara umum pelaksanaan mudik berjalan lancar dan aman," pungkasnya. (fau/kompas/dbs/foto: infojabar)

 


Back to Top