#IdulFitri1439H

Begini Keseruan Perayaan Hari Raya Idul Fitri Warga Muslim di Inggris

gomuslim.co.id-  Warga Muslim Inggris menggelar perayaan Hari Raya Idul Fitri denga  meriah, pada Jumat, (15/06/2018). Hal tersebut tercermin dalam banyak pertemuan dengan jemaah yang membludak di sholat Idul Fitri di taman umum.

Kota Birmingham memimpin dengan lebih dari 140.000 jamaah yang berkumpul di festival 'Celebrate `Eid’. Perayaan tersebut berlangsung lengkap dengan taman hiburan dengan wahana, makanan, dan minuman, dan sharing happiness antar warga muslim Inggris.

Demikian pula, 'Idul Fitri' berlangsung meriah di London Timur, London Barat, Luton, dan Bristol. Banyak masjid, seperti masjid tertua yang dibangun dengan sengaja di Woking melanjutkan perayaan `Idul Fitri di gedung mereka yang mampu menampung jemaat besar. Tak hanya itu, Mesjid Purley, di mana permintaan telah melampaui ruang - memilih untuk merayakan di Purley Way Playing Fields.

Dengan lebih dari 700 jamaah yang hadir, masyarakat berkumpul untuk berdoa di ladang dekat Sekolah St Giles. Dibuka dengan khutbah pada pukul 8:30 pagi, sholat Idul Fitri diadakan pada pukul 9:30. Pada perayaan tersebut, panitia memfasilitasi kebutuhan para jemaah, tetapi juga membuat perhatian pada seorang pejalan kaki yang menunjukkan minat dalam keberagaman komunitas beragama di negara tersebut.

“Tahun ini saya menikmati berbuka puasa bersama warga London dari semua agama dan latar belakang di iftar di seluruh kota kami. Hal ini sangat menginspirasi untuk melihat bagaimana begitu banyak orang London telah menggunakan Ramadhan sebagai kesempatan untuk berkumpul bersama untuk berbagi makanan. Bagi saya, inilah yang dimaksud Ramadan, membangun jembatan di antara komunitas kami, merayakan keragaman kami dan menampilkan nilai-nilai sejati agama kami, “ papar Walikota Sadiq Khan, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Minggu, (17/06/2018). (fau/aboutislam/dbs)

 

 

 


Back to Top