Desainer Ini Luncurkan Abaya Khusus Olahraga Pertama di Saudi

gomuslim.co.id-  Lojain Badr Al-Refae, pelatih kebugaran Saudi, telah meluncurkan merek olahraga abaya pertama dengan nama brand, atletik MULU.

Seperti suaminya, Mohammed Dakhil, juga pelatih kebugaran, Lojain sangat menyukai mode; dia juga lulusan jurusan desain fashion. Ketika pasangan itu kembali dari masa tinggal mereka di AS, mereka dengan cepat menemukan bahwa mereka tidak dapat berolahraga karena abaya selalu menghalangi.

“Abaya yang ada tidak nyaman dalam gerakan atau ketika kami mengajak anak-anak keluar untuk bermain. Saya memutuskan bahwa kami ingin meluncurkan brand abaya sporty MULU, ”kata Lojain, seperti dilansir dari Arab News, Selasa, (19/06/2018).

Adapun, bahan yang digunakan dalam abaya olahraga MULU adalah fleksibel, menyerap keringat dan mengontrol overheating. “Saya memutuskan untuk datang dengan desain ini, sebuah abaya yang nyaman dan tidak melekat. Materi bahannya dibuat khusus untuk MULU, dari luar negeri, “ tambahnya.

Versi terbaru dari abaya olahraga MULU memiliki lengkungan yang lebih tinggi dan ramah untuk bersepeda dan berjalan. Kata Lojain, abaya ini juga pas digunakan untuk para atlet lari.

 Sebelumnya, perempuan di Arab Saudi diizinkan memasuki stadion olahraga untuk pertama kalinya pada September lalu. Bulan Maret ini, Kerajaan melihat balapan road race wanita pertama, di mana lebih dari 1.500 wanita berpartisipasi untuk kursus tiga kilometer. Pada bulan yang sama, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengatakan kepada stasiun berita AS bahwa mengenakan abaya atau hijab adalah pilihan wanita dan tidak ada larangan dari pihak kerajaan. (fau/arabnews/dbs/foto: mysalaam)


Back to Top