Siswa Muslim Dominasi Lebih dari 30 Sekolah Kristen di Inggris

gomuslim.co.id- Pertumbuhan populasi muslim di Inggris semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat dari dominasi jumlah anak-anak Muslim di Inggris kini telah melebihi jumlah anak-anak Kristen di lebih dari tiga puluh sekolah gereja.

Sunday Times baru-baru ini telah melakukan sebuah studi dan menemukan bahwa salah satu sekolah Kristen di Inggris memiliki 100 persen siswa Muslim. Laporan lainnya dari keuskupan Inggris yang menyebutkan bahwa Sekolah St Thomas di Kota Werneth tidak memiliki murid Kristen.

“Sekolah lain di West Yorkshire memiliki 98 persen siswa dari latar belakang Muslim. Gereja Inggris mengatakan sekitar 20 sekolah memiliki murid Muslim lebih banyak daripada murid Kristen. Sementara Dinas Pendidikan Katolik Inggris melaporkan 15 sekolah Kristen yang memiliki banyak murid Muslim,” demikian seperti dilansir dari publikasi premierchristianradio, Selasa (19/06/2018).

Atas dasar hal tersebut, akhirnya banyak sekolah Kristen memberikan pendidikan agama Islam. Guru di sekolah juga sering menjadwalkan kegiatan agama dan memberikan waktu senggang bagi murid Muslim.

Gereja Inggris mengatakan meskipun banyak murid beragama Islam, sekolah masih menerapkan etos Kristen. Banyak sekolah Kristen menghadapi kritik dalam beberapa tahun terakhir karena memprioritaskan murid Kristen.

Sebelumnya, pada 2016 lalu, Perdana Menteri Inggris Theresa May memperkenalkan undang-undang yang lebih fleksibel tentang aturan penerimaan siswa berdasarkan agama. Ini sebagai upaya untuk mendorong Gereja Katolik untuk membuka lebih banyak sekolah. (njs/bbc/premiercristianradio/foto:bbc)


Back to Top