#IdulFitri1439H

Ini Destinasi Wisata Pilihan Generasi Milenial Habiskan Libur Lebaran

gomuslim.co.id- Berbeda dengan masyarakat pada umumnya yang menghabiskan libur panjang lebaran dengan mudik, para generasi milenial justru banyak yang menghabiskan liburan dengan melakukan pendakian ke Gunung Merbabu, Jawa Tengah.

Jalur pendakian menuju Gunung Merbabu melalui Basecamp Thekelan di Kabupaten Semarang. Jalur ini mulai ramai sejak lebaran.

Berdasarkan data di Basecamp Thekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, jumlah pendaki Gunung Merbabu sejak 16 hingga 20 Juni, pukul 16.00 WIB, ada 365 orang. Mereka yang melakukan pendakian melalui jalur Thekelan dan melakukan registrasi datang dari berbagai kota. Bahkan, halaman basecamp penuh dengan parkiran sepeda motor milik para pendaki. 

Hal ini dikatakan oleh salah satu pengelola Basecamp Thekelan, Bento Abhi Dhamma.

"Sejak tanggal 16 sampai 20 Juni 2018, pukul 16.00 WIB, ada 365 pendaki. Sedangkan khusus hari ini yang melakukan registrasi untuk melakukan pendakian ada 55 orang," tutur Bento, Rabu (20/06/2018). 

Seorang pendaki asal Sumedang, Jawa Barat, Ahmad Hidayat (28) mengatakan dirimya datang bersama tiga temannya. Kemudian sampai di basecamp, Senin (18/06/2018) dan langsung mendaki Gunung Merbabu. 

"Pada tanggal 19 Juni 2018, sekitar pukul 16.00 WIB, kami turun dari puncak dan sampai basecamp pukul 20.00 WIB. Lalu kami bermalam di basecamp," ujar Ahmad.

Diakui Ahmad, ia sengaja naik gunung saat libur lebaran karena waktu liburnya panjang.

"Lebaran tahun lalu naik gunung di Jawa Barat, sekarang di Merbabu. Kami pilih saat lebaran karena waktu liburnya panjang," lanjutnya.

Tak hanya Ahmad, pendaki lainnya, Sopirin (21), asal Purwodadi juga datang bersama tiga temannya.

"Kami naik tanggal 19 Juni pukul 21.00 WIB, sampai puncak dua, terus pukul 05.00 WIB, langsung turun. Kalau tiga teman kami lanjut naik sampai puncak," pungkas Sopirin. (nat/detik/dbs/foto:prelo) 


Back to Top