Rekrut Milenials Jadi Mitra Bisnis, Allianz Life Syariah Perluas Jaringan Pemasaran 

gomuslim.co.id- Generasi millennial menjadi target perekrutan Unit Usaha Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) sebagai mitra bisnis. Langkah ini dilakukan untuk mengembangkan jaringan pemasaran asuransi syariah serta mendorong kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship) millenial.

Dengan fokus perekrutan ini, Allianz Syariah akan mengadakan sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin dan membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah. Selain itu, dengan langkah ini, Allianz ingin membawa perubahan positif dan berbagi kebaikan dengan sesama

Menurut Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier, pihaknya telah menyediakan perlindungan asuransi berbasis syariah kepada nasabah dalam 12 tahun terakhir dan terus mengembangkan produk serta layanan asuransi syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

“Allianz Life Syariah akan merangkul generasi milenial sebagai mitra bisnis untuk memberikan peluang bagi mereka mengembangkan bisnis sendiri, membawa perubahan positif dan berbagi kebaikan dengan sesamanya,” kata Louwerier dalam keterangan resminya.

Mitra bisnis adalah salah satu kunci bagi perusahaan dalam mewujudkan strategi pertumbuhan dan berdasarkan pada hasil riset yang dilakukan oleh Accenture (Customer Segmentation Indonesia) dan Nielsen (Understanding Indonesian Millennials & Online Shopper), generasi milenial memiliki potensi yang besar bisnis asuransi jiwa ke depannya.

Meski demikian, lanjut dia, untuk dapat menarik minat mereka, maka dibutuhkan pendekatan yang tepat serta mengutamakan peningkatan pemahaman terlebih dulu sehingga tidak serta merta menawarkan produk asuransi.

Menurut Louwerier, salah satu insight yang menarik dari studi Accenture mengatakan bahwa kebanyakan milenial tidak ingin dirinya menjadi beban finansial keluarga apabila dirinya mengalami dampak dari risiko dalam hidup.

“Inilah mengapa kemudian asuransi syariah yang mengutamakan prinsip tolong menolong antar anggotanya menjadi sangat relevan bagi milenial,” ujar dia.

Perwakilan Syariah Allianz Life Indonesia Srikandi Utami menambahkan, pengertian asuransi syariah masih banyak disalah artikan oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, menurut dia, peran mitra bisnis dinilai sangat penting untuk mendukung edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas.

“Perlindungan berbasis syariah ini dapat dimiliki oleh siapapun tanpa memandang status sosial dan keyakinan yang dipeluknya. Sampai saat ini, mitra bisnis Allianz Life Syariah terus bertambah dan siap untuk menyosialisasikan berbagai keunggulan asuransi syariah,” kata Utami.

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam rangka mendukung tujuan memperkuat posisi di dalam potensi segmen pasar milenial, Allianz Life Syariah memiliki keselarasan strategi dengan Allianz Life konvensional dalam memberikan fasilitas pelayanan berbasis digital baik kepada mitra bisnis dan nasabah.

“Beberapa inisiatif yang sudah dilakukan adalah dengan menyediakan platform layanan pengajuan asuransi, pelayanan terkait informasi polis dan klaim yang dapat dilakukan secara online,” tutupnya.  (njs/investordaily/foto:financialbisnis)

 


Back to Top