#KabarHaji

Pemkot Tangerang Serahkan Bantuan Dana Operasional Antar-Jemput Jemaah Haji

gomuslim.co.id- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mendapat bantuan dana hibah Pemerintah Kota Tangerang tahun 2018. Dana sebesar Rp 1,25 miliar itu akan digunakan untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jemaah haji.

Menurut Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dengan adanya bantuan tersebut seluruh jemaah calon haji tak lagi dibebankan biaya operasional pemberangkatan dan penjemputan. Dia berpesan jemaah haji dapat menjaga kesehatan tubuhnya mengingat ibadah haji termasuk ibadah fisik dan mental. "Dijaga pola makannya dan juga istirahat yang cukup supaya bisa melaksanakan ibadah haji sampai akhir," kata Sachrudin, Jumat (20/7/2018).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Dedi Mahfudin  menyampaikan imbauannya kepada jemaah calon haji tentang pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji. "Informasinya saat melaksanakan wukuf suhu udaranya jauh lebih panas dibanding Kota Tangerang. Disana suhunya bisa mencapai 50 derajat," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang telah melepas jemaah calon haji pada keberangkatan kloter sembilan dan merupakan keberangkatan kedua asal kota Tangerang berjumlah 380 orang pada Kamis (19/7). Jumlah calon jemaah haji asal Kota Tangerang sebanyak 1.914 orang. Jumlah tersebut bertambah 179 orang dibandingkan tahun lalu.

Pemberangkatan jemaah dibagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) dengan pemberangkatan pertama sebanyak 385 orang pada hari ini. Sedangkan untuk gelombang kedua akan berangkat pada 19 Juli dan gelombang ketiga pada 25 Juli 2018. Seluruh jemaah calon haji akan diberangkatkan dari Kota Tangerang menuju embarkasi di Pondok Gede Jakarta. (njs/antara/foto:beritatrans)


Back to Top