Inilah Tiga Aplikasi Wajib untuk Wisatawan Muslim Keliling Dunia

gomuslim.co.id– Industri halal kini tengah naik daun, mulai dari produk makanan dn minuman, fashion, kecantikan hingga yang tengah menjadi buah bibir adalah wisata halal. Wisata halal sendiri bukan hanya tersedia di berbagai negara yang mayoritas penduduknya menganut agama islam saja, melainkan banyak juga negara dengan minoritas penduduk muslim yang menyajikan tempat wisata halal.
 
Beberapa negara dengan penduduk non muslim yang menjadi mayoritas justru lebih siap dalam menggarap destinasi halal atau yang kerap disebut sebagai wisata halal. Beberapa negara tersebut ialah Thailand, Jepang, Korea Selatan hingga beberapa negara di Eropa seperti Inggris. Selain menyajikan restoran halal, di Thailand misalnya, juga menyediakan tour guide yang bergama muslim yang akan mengantarkan para wisatawan untuk berwisata dan menyantap makanan halal disana.
 
Jika pengunjung berpergian menggunakan agen perjalanan, mungkin tidak perlu repot untuk mengatur jadwal wisata dan memilih restoran halal. Namun jika melakukan perjalanan sendiri, sebaiknya perlu diperhatikan mengenai lokasi-lokasi yang menyediakan restoran halal sekligus tempat beribadah bagi umat muslim. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, tim gomuslim, telah merangkum beberapa aplikasi mobile yang dapat menemani wisatawan dalam perjalanan wisata halal mereka.
 
HalalTrip
 
HalalTrip adalah sebuah aplikasi lengkap (semua dalam satu) perjalanan bagi wisatawan Muslim aktif. HalalTrip membuat perencanaan perjalanan bagi umat Islam lebih mudah, menyenangkan dan lebih intuitif dari sebelumnya. Menemukan paket wisata yang tepat, download panduan kota, menemukan Makanan Halal, waktu shalat dalam penerbangan, arah kiblat, masjid dan penemuan objek wisata belum pernah lebih mudah. Dengan baru terintegrasi fungsi Uber di aplikasi kami, Anda dapat meminta untuk Uber X untuk menjemput Anda dari manapun Anda berada tarik terdekat, Masjid atau restoran Halal. Berikut fitur yang disediakan oleh HalalTrip
 
 
HALALTRIP PAKET PERJALANAN
 
Cari paket wisata ke berbagai tujuan di seluruh dunia. Paket wisata ramah ini Muslim disesuaikan untuk setiap kesempatan bersama-sama dengan kebutuhan memuaskan seperti Halal fasilitas makanan dan doa. Mereka termasuk kunjungan dan kegiatan untuk kota di seluruh dunia termasuk Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara.
 
HALALTRIP PANDUAN KOTA
 
Pilih HalalTrip panduan kota kami untuk menemukan berbagai penawaran yang direkomendasikan, restoran Halal, lokasi keberadaan masjid dan fasilitas doa ketika Anda pergi berlibur! Mengunduh ke perangkat mobile Anda dan akses secara offline saat Anda bepergian.
 
SHOLAT DI SAAT PENERBANGAN
 
Dalam penerbangan, kalkulator waktu shalat memungkinkan Anda mendapatkan waktu shalat dan arah kiblat untuk semua penerbangan mendatang. Disajikan kepada Anda dari pusat panduan. Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama di dunia dalam penerbangan yang berupa kalkulator waktu dan arah kiblat untuk sholat.
 
MAKANAN HALAL UNTUK PENGUNJUNG
 
Menjadi Makanan Halal bagi pengunjung dari mana saja di dunia!
Makanan Halal Bagi Pengunjung, memungkinkan Anda untuk menemukan hidangan di dekat Anda, atau berbagi hidangan yang telah Anda melihat dan menulis ulasan atau rekomendasi. Menemukan berbagai makanan halal di seluruh dunia untuk pecinta kuliner dan wisatawan Muslim dengan menyenangkan dan mudah.
 
MASJID SEKITAR & KOMPAS KIBLAT
 
Dengan hanya satu klik, fitur ini langsung menghitung waktu shalat untuk lokasi saat ini, jarak untuk masjid terdekat dan waktu yang diperlukan untuk menjangkaunya. Untuk wisatawan, fitur tersebut juga akan bekerja apakah Anda dapat mencapai hotel Anda di waktu untuk shalat. Lengkap dengan kompas dan arah kiblat, fitur ini adalah semua yang Anda butuhkan untuk memastikan waktu untuk shalat.
 
PERJALANAN DAN TATACARA SHOLAT
 
Sebuah koleksi dari beberapa doa yang paling penting untuk perjalanan. Semua tersaji dalam bahasa Arab dengan terjemahan bahasa Inggris. Perangkat ini juga menyediakan layanan pemutaran audio doa. Anda dapat dengan mudah mengambil hadits-hadits penting dan juga dilengkapi dengan tatacara sholat sebelum dan selama perjalanan.
 
PENUNJUK OBJEK WISATA
 
Fitur ini berfungsi untuk mencari objek wisata di dekat lokasi Anda saat ini berdasarkan jarak. Demikian pula, Anda dapat memasukkan lokasi yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk lebih merencanakan perjalanan Anda, menemukan objek wisata dekat Anda serta akomodasi dan rute perjalanan. Anda juga dapat menemukan kedai makanan halal terdekat dan Masjid.
 
Link Download:
 
Playstore 
 
 
AppStore 
 
 
 
HalalKorea
 
Aplikasi pertama bagi umat Islam bepergian atau tinggal di Korea. Ini adalah platform untuk menghubungkan Muslim dengan berbagai produk Halal. HalalKorea akan menyediakan semua kebutuhan halal pengguna selama mereka berada di Korea. berikut beberapa fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini.
 
 
Travel - Menu wisata disederhanakan cukup untuk memberikan layanan yang mudah, namun mengandung jumlah yang tepat dari informasi bagi pengguna untuk menikmati perjalanan mereka.Kursus direkomendasikan akan ditampilkan untuk pengguna yang menginginkan informasi Melayani. 
 
Restoran – menu restoran akan memberikan informasi rinci tentang restoran di Korea. Restoran dibagi ke dalam kelas yang berbeda sesuai dengan sertifikasi Halal dan aksesibilitas bagi umat Islam.Ekspresi Korea dan resep makanan juga akan disediakan untuk tinggal lebih menyenangkan di Korea.
 
Scan - Scan menu akan memungkinkan pengguna untuk memindai barcode produk makanan yang dijual di Korea. Ini akan menunjukkan bahan yang digunakan, dan bahan-bahan yang dihindari pengguna dapat dipilih dengan preferensi pengguna.
 
Community - Menu komunitas adalah tempat bagi pengguna HalalKorea untuk berkomunikasi satu sama lainnya, berbagi informasi, dan mengajukan pertanyaan yang akan dijawab oleh anggota staf dari HalalKorea.
 
Prayer - menu prayer akan memberikan alarm untuk waktu shalat, informasi rinci tentang Masjid dan tempat-tempat solat di Korea, dan Alquran sehingga pengguna tidak perlu membawa Quran ke mana pun mereka pergi.
 
Qibla- menu kiblat akan selalu mengarahkan pengguna ke arah yang benar selama pengguna sedang solat
 
Nearby – Menu nearby akan menampilkan semua tempat yang disediakan untuk pengguna pada aplikasi ini sesuai dengan lokasi mereka, yang akan membuat perencanaan perjalanan Anda jauh lebih mudah.
 
K-wave: K-wave menu akan memberikan semua berita budaya Korea dan isinya. 
 
Brand - Brand akan menampilkan produk-produk di Korea yang telah menerima sertifikasi Halal.
 
 
Link Download:
 
Playstore
 
 
Appstore
 
 
 
 
Irhal Halal Travel City Guide
 
Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai mesjid, restoran serta penginapan halal di setiap wilayah di dunia dan pengingat solat sesuai dengan waktu di wilayah tersebut. Berikut daftar kota yang dimiliki databasenya oleh aplikasi ini. 
 
Europe: Amsterdam, Athens, Barcelona, Berlin, Bucharest, Budapest Copenhagen, Dublin, Frankfurt, Geneva, Helsinki, Istanbul, Larnaca, Lisbon, London, Madrid, Moscow, Munich, Nice, Oslo, Paris, Prague, Rome, Stockholm, Venice, Vienna, Zurich.
 
Asia: Almaty, Bali, Bangkok, Beijing, Brunei Daressalam, Colombo, Hanoi, Ho Chi Minh City (Saigon), Hong Kong, Isfahan, Jakarta, Karachi, Kathmandu, Kuala Lumpur, Lahore,
Maldives, Mumbai, New Delhi, Phnom Penh, Seoul, Shanghai, Singapore, Tashkent, Tehran, Tokyo.
 
Middle East: Abu Dhabi, Amman, Bahrain, Beirut, Damascus, Doha, Dubai, Jeddah, Kuwait, Madinah, Makkah, (Mecca) Muscat, Riyadh, Sanaa, Sharjah.
 
North America: Chicago, Houston, Los Angeles, Mexico City, Montreal, New York, Toronto, Washington DC.
 
South America: Buenos Aires, Caracas, Rio de Janeiro, Sao Paulo.
 
Australia New Zealand: Auckland, Brisbane, Christchurch, Melbourne, Sydney.
 
Africa: Cairo, Cape Town, Casablanca, Johannesburg, Nairobi, Sharm, El Sheikh, Tunis.
 
 
Link Download
 
Playstore
 
 
Appstore
 
 
Demikian tiga apliksi wisata halal pilihan tim gomuslim, dengan memanfaatkan teknologi yang ada perjalanan para wisatawan menjadi semakin mudah dalam berwisata halal ke berbagai negara di dunia.  (ari/dbs)

Komentar

    Tulis Komentar

Lainnya


Back to Top