Inilah 5 Rekomendasi Hotel Syariah untuk Wisatawan Muslim di Indonesia

gomuslim.co.id- Musim liburan akhir tahun telah tiba, bagi wisatawan Muslim yang hendak berlibur, mereka akan  mencari akomodasi halal untuk keperluan liburan. Hal ini juga dekat dengan semakin mendunianya konsep pariwisata halal saat ini. apalagi, Indonesia baru saja berhasil meraih juara umum di 12 kategori World Halal Tourism Award (WHTA) 2016, ajang bergengsi yang lahir di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Salah satu hal penting yang masuk dalam kategori pariwisata halal tersebut adalah komodasinya, seperti tempat menginap sementara, seperti homestay atau hotel. Indonesia belum banyak hotel atau homestay yang menrepaan konsep syariah. Untuk itu, sebagai referensi Anda berlibur, berikut 5 rekomendasi Hotel Syariah, yang sudah dirangkum oleh gomuslim:

1. HOTEL SOFYAN – JAKARTA

Hotel yang bertema Syariah Islam ini menjadi salah satu pilihan alternatif wisatawan Muslim yang hendak berwisata ke Kota Jakarta. Pelayanan dan fasilitasnya pun sangat cocok untuk para wisatawan dan bisnis. Sofyan Hotel Betawi terletak di Menteng, Jakarta, adalah pilihan yang populer bagi wisatawan. Hotel bintang tiga ini dapat dengan mudah diakses dari bandara. Pengunjung dapat menikmati beberapa icon kota Jakarta, antara lain: Tugu Tani, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jalan Jaksa.

Hotel Sofyan menawarkan pelayanan superior dengan fasilitas yang memanjakan tamu, Selain itu, semua kamar tamu memiliki sejumlah kenyamanan. Setiap kamar terdapat handuk, sofa, cermin, akses internet wifi. Sepanjang hari tamu dapat menikmati atmosfir santai dari pusat kebugaran, pijat, taman. Selain itu fasilitas super dan lokasi yang sangat baik membuat Sofyan Hotel Betawi tempat yang sempurna untuk menikmati penginapan Anda selama di Jakarta.

Info & Reservasi :

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330
Phone. +62 21 3905011,
Fax. +62 21 3902747

2.      NOOR HOTEL - BANDUNG

Semenjak resmi dibuka pada Februari 2015, Noor Hotel sukses mencuri perhatian masyarakat khususnya para pengguna aktif media sosial instagram. Pasalnya, hotel yang berada di Jalan Madura, Bandung ini disebut-sebut sebagai tempat yang instagramable.

Desain interior ruangannya unik, dan berkonsep  rumah bergaya modern. Pada bagian kamar ada sebuah dinding besar yang menjadi sekat untuk mencapai balkon. Dinding tersebut didesain menyerupai kubah masjid.

Noor Hotel yang merupakan hotel syariah ini menawarkan 33 kamar bernuansa modern Islami dengan empat tipe, yakni; Executive King Room, Executive Twin Room, Deluxe King Room, dan Deluxe Twin Room.

Konsep kamar yang didominasi warna biru dan putih dijamin membuat mata teduh. Semakin sempurna karena setiap kamar dilengkapi dengan peralatan shalat untuk para yang menginap. Noor Hotel juga dilengkapi dengan paket pernikahan, seperti; Pre Weddings, Engagements, Akad Nikah, dan Honeymoon. Selain itu ada lima paket pendukung seperti; Packages Special Events, Meetings, Manasik, Muhasabah, dan Table Manner Course.

Info & Reservasi :

Jalan Madura No. 6, Bandung 40115 

West Java, Indonesia.

Call. +62 22 424 2010

Fax. +62 22 424 2011

Email: info@noorhotels.com 

Website: www.noorhotels.com

 

 3. SYARIAH HOTEL SOLO – SOLO

Termasuk dalam Hotel Syariah bintang empat di Indonesia, hotel ini memiliki 378 kamar minimalis modern. Lokasinya strategis hanya 5 menit untuk mencapai Bandara Adi Soemarmo dan 10 menit untuk mencapai kota.

Terdiri atas 12 lantai yang memiliki tiga tipe kamar; Superior, Deluxe dan Family Suite Room. Tiga ballroom di lantai 11 dan ruang pertemuan di lantai 2 dapat menampung sampai 700 orang. Kedai kopi dekat lobby dan Sky Lounge di atas atap dari Syariah Hotel Solo menyajikan makanan halal dan minuman. Musholla yang tersedia di setiap lantai dan berdoa waktu pengingat (Adzan) akan bergema dengan gaya yang berbeda di setiap lantai, membuat tamu tidak pernah meninggalkan kewajiban sebagai muslim.

Selain itu Syariah Hotel Solo juga menyediakan Al Kautsar Coffee Shop and Restauran. Hotel ini menjamin semua makanan dan minuman yang disajikan bersertifikat Halal. Menu makanan yang ditawarkannya pun tidak hanya menu lokal dan Nusantara, namun menu Eropa sampai dengan menu Timur Tengah dapat nikmati di hotel ini. 

 

Info & Reservasi :

Jalan Adi Sucipto No 47 
Solo - Central Java, Indonesia - 57175
Phone. (0271) 711000

Fax. (0271) 736969

4. BAYT KABOKI HOTEL - BALI

Bayt Kaboki Hotel merupakan salah satu hotel syariah di Bali. Hotel ini resmi dibuka pada bulan Desember tahun 2013, dan merupakan hotel syariah pertama di Bali. Bayt Kaboki Hotel berada di lokasi yang sangat strategis di dekat Simpang Dewa Ruci (Simpang Siur Kuta). Hotel ini berdiri di atas lahan dimana 50% nya adalah lahan terbuka hijau, sehingga sangat cocok untuk menginap bersama keluarga.
 
Hotel ini tergabung dalam Asosiasi Hotel dan Restorant Syariah Indonesia (AHSIN), sehingga hotel ini murni melakukan bisnisnya dengan prinsip syariah. Makanan dan minuman yang disajikan berasal dari sumber yang baik, serta telah dijamin kehalalannya. Terdapat empat tipe kamar, yakni; Superior, Deluxe, Superior Suite, dan Deluxe Suite.

Sebagai hotel keluarga, Bayt Kaboki tidak menyediakan maupun mengizinkan minuman beralkohol. Menu makanan yang disajikan berasal dari sumber yang baik dan terjamin kehalalannya. Selain itu lokasinya juga mudah dijangkau, hanya 15 menit dari bandara Ngurah Rai – Bali. Terletak di dekat perempatan strategis di Kuta, memudahkan tamu menuju lokasi wisata manapun dari Bayt Kaboki Hotel.

 

Info & Reservasi :

Jl. Griya Anyar No. 81, Kuta – Bali 80361

Phone. +62-361-764-260

Email. welcome@baytkabokihotel.com

Website: www.baytkabokihotel.com 

 

5. GRAND SERITI MADANI HOTELS – YOGYAKARTA

Grand Seriti Madani Hotels lahir dari kebutuhan publik akan hadirnya hotel bernuansa Islami yang dikelola secara profesional dan kompeten, sebuah kebutuhan yang tumbuh berkembang dari kesadaran bahwa kebaikan Islam merupakan sesuatu yang dapat bersinergi baik dengan gaya hidup modern yang dibalut dalam nuansa kehangatan Islami yang Rahmatan Lil' Alamin.

Selain Grand Seriti Madani Hotels juga terdapat Brand Golden Zamzam Hotel. Di Grand Seriti Madani terdapat dua tipe kamar, yakni Superior dan Deluxe.

Hotel ini juga mempunyai aturan bagi setiap tamu pasangan suami istri harus menyertakan kartu identitas keduanya saat check in. Jika tidak, bagi mereka suami istri bisa menunjukan surat nikah saat check in.

Di hotel tersebut pengunjung juga akan selalu diingatkan shalat, karena pada saat waktu shalat akan diperdengarkan suara adzan.

 Info & Reservasi :

Jalan Magelang Km 4, No. 145 Sleman, Yogyakarta.

Website: www.grandseritimadani.com 

 


Back to Top