Ini Tiga Inovasi Aksesoris Hijab yang Aman dan Simpel untuk Hijabers

gomuslim.co.id- Bagi para hijaber menjaga kerapian, kenyamanan, dan keamanan dalam mengenakan hijab menjadi hal utama yang diperhatikan agar penampilan terlihat selaras dari ujung kepala sampai kaki. Untuk memastikan hijab tetap rapi, dibutuhkan aksesoris berupa peniti, jarum pentul maupun pin sebagai tambahan aksesoris.

Kebanyakan dari hijabers biasa menggunakan peniti dan jarum pentul sebagai material penjepit, dengan mengenakan keduanya hijab akan tetap rapi sepanjang hari. Sayangnya, sifat ujung peniti dan jarum pentul yang tajam dapat merusak material hijab, terutama yang terbuat dari sutera atau sifon. Bahkan terkadang, jemari, dagu, dan kepala terluka karena tertusuk jarum.

Berangkat dari kasus tersebut, saat ini aksesoris penjepit khusus hijab mulai berinovasi dengan memiliki beragam jenis. Sebut saja peniti bohlam, klip hijab turki, sampai bros magnet yang aman dan simpel dalam penggunaannya. Untuk mendapatkan ragam penjepit hijab model baru ini dapat dibeli melalui toko aksesoris maupun secara online. Berikut tiga ragam penjepit hijab :

1.      Peniti Bohlam

Pada dasarnya jenis peniti bohlam atau dikenal dengan ‘peniti anti nyangkut’ memiliki berbentuk seperti peniti pada umumnya. Bedanya, bagian ujung penjepit ini berbentuk bulat sehingga tampak seperti bohlam karena bagian ujung bulat. Cara memakainya tidak akan terluka dan kain hijab tak akan mudah tersangkut, seperti ketika menggunakan peniti biasa. Harga kisaran 10 ribu per 20 pcs.

 

2.      Klip Hijab Turki

Adapun klip hijab Turki berbentuk seperti penjepit kertas. Bagian penjepitnya berbentuk bulat dengan aneka warna dan material, dengan penjepit ini kain hijab akan terkunci sehingga tidak membuat hijab bergeser dan berantakan. Cara memakainya sangat mudah. Cukup menjepitnya pada lipatan hijab di bawah dagu. Harga kisaran 23 ribu sampai 35 ribu.

 

3.      Bros Magnet

Bros magnet, biasanya dipakai sebagai pemanis atau aksesoris hijab pengganti bros konvensional yang menggunakan jarum sebagai pengaitnya. Umumnya bros magnet berbentuk kecil dan terdapat magnet dikedua sisinya. Cara memakainya tempelkan kedua sisi magnet dengan hijab. Harga kisaran 15 ribu sampai 25 ribu per kotak.

Dengan hadirnya beragam inovasi ragam penjepit hijab, kini para hijabers menjadi dimudahkan dalam memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan, walaupun dari ketiga penjepit hijab tersebut masih memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun melalui kreasi dan kemahiran dalam memadukan teknik penggunaan membuat hijabers menjadi kreatif. Selamat mencoba! (nat/dbs)


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top