Nyaman dan Elegan untuk Hijabers, Ini Lima Rekomendasi Bahan Scarf Populer Tahun 2018

gomuslim.co.id- Tren berbusana modest membuat perempuan Muslim kian percaya diri dengan hijab yang dikenakan. Pasalnya, saat ini ada banyak ragam pilihan model hijab yang dapat dipilih Muslimah untuk menunjang gaya berbusana. Seperti fenomena bahan hijab yang menjadi populer di kalangan hijabers. Hal ini berawal dari tangan produsen hijab maupun desainer  yang terus berinovasi menyuguhkan hijab-hijab cantik untuk Muslimah.

Selain itu, keterlibatan artis berhijab dan selebgram juga sangat berpengaruh dalam mempopulerkan model dan bahan hijab kekinian, sebut saja Ria Miranda, Laudia Cynthia Bella, Mega Iskanti, dan beberapa brand hijab terkenal di instagram, seperti; Vanilla Hijab dan Hijab Princess.

Berikut lima ulasan rekomendasi bahan scarf hijab kekinian yang menjadi tren di tahun 2018 untuk kamu hijabers Indonesia:  

1.      Scarf Katun Paris 

Setelah tahun lalu hits dengan pasmina, kini hijab paris polos kembali digandrumi para hijaber. Saat ini, bahan kain paris dibuat lembut, menyerap keringat, dan ringan. Hijaber juga menyukai  katun paris yang polos, dengan warna-warna lembut dan netral. Harga scarf katun paris cukup bervariasi, mulai dari harga Rp 20.000 sampai paris premium seharga Rp 100.000.

2.      Scarf Voile

Hijab segiempat yang kini menjadi tren juga banyak diminati dalam bentuk scarf berbahan voal (voile). Kain ini memiliki jenis katun yang bertekstur lembut, ringan, dan lebih tebal dari kain katun paris. Voile merupakan salah satu jenis kain katun. Biasanya kain voile menggunakan 100% katun, sehingga bahannya lembut dan mudah diatur. Kain dengan 100% katun biasanya lebih mahal dari kain polyester (PE), karena terbuat murni dari pohon kapas.

Hijab voal tanpa motif juga bisa jadi pilihan untuk gaya simple pengganti hijab katun paris. Scarf berbahan voal banyak dijual oleh toko-toko online, harganya mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 400.000.

3.      Scarf Satin Maxmara

Untuk acara formal dan semi formal, bahan scarf kain satin bisa jadi pilihan karena memberikan efek mengkilat. Kain satin jenis maxmara juga cenderung lebih tebal dan tidak terlalu licin. Adapun scarf satin maxmara dibandrol mulai harga Rp 150.000 sampai Rp 375.000.

4.      Scarf Organza Silk

Bahan organza silk adalah andalan hijabers untuk acara-acara formal seperti pernikahan hingga lamaran. Pilihan warna polos dan bermotif juga cocok dipadukan dengan busana dress atau kebaya.

Bahan organza silk merupakan gabungan dari polyester dan sutera sehingga harganya bisa lumayan mahal. Untuk hijab organza silk polos harganya mulai dari Rp 70.000 sampai Rp 300.000.

5.      Scarf Polycotton

Dari namanya kita bisa langsung mencerna bahwa jenis kain ini adalah campuran dari polyester dan cotton. Polycotton yang banyak dijual di Instagram biasanya mencapur kain sifon dan cotton sehingga menghasilkan serat yang lebih kaku dari voile. Kain jenis ini pun biasanya lebih licin sehingga hijaber harus mengenakan ciput rajut (anti pusing). Harganya lebih murah dari katun voile, mulai dari harga Rp 35.000. (nat/dbs/foto: istimewa)

 


Back to Top