Bank Permata Bidik Program Ke Tanah Suci

Jakarta, (gomuslim). Bank Permata merupakan salah satu dari 10 bank nasional terkemuka di Indonesia. Dari pilihan segmennya, Bank Permata memiliki aspirasi untuk menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di tanah air, dengan fokus di segmen Konsumer dan Komersial.

Bank ini mengeluarkan produk PermataTabungan iB Umrah yaitu Tabungan Syariah yang dirancang khusus untuk memudahkan keberangkatan ibadah umrah menggunakan prinsip Mudharabah Mutlaqah dimana tabungan diperlakukan sebagai investasi. Pemilik dana (shohibul mal) memberi kebebasan penuh kepada PermataBank melalui Unit Usaha Syariah untuk mengelola dana sebagai investasi. Paket pembiayaan perjalanan umrah hingga 300 juta tanpa DP dan jaminan dapat diajukan bagi anggota keluarga atau teman terdekat.

Demikian pula dengan produk PermataTabungan iB Haji, treatmentnya sama. Tabungan bagi nasabah perorangan yang ditujukan untuk simpanan dana keberangkatan Haji diskemakan sebagai akad Mudharabah Mutlaqah. Yaitu tabungan diperlakukan sebagai investasi dan pemilik dana (shahibul mal) memberi kebebasan penuh kepada PermataBank untuk mengelola dana tersebut sebagai investasi di unit usaha syariah. Untuk produk tabungan ini secara online akan terhubung dengan sistem komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT), sehingga Nasabah yang telah memiliki dana mencukupi akan dapat memperoleh nomor porsi haji sesuai urutan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. So, #WaktunyaKeTanahSuci semakin mudah bersama PermataBank Prioritas Syariah.

 

Untuk nasabah yang ingin mensegerakan berumrah dapat menyiapkan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Penuhi Syaratnya
  • Siapkan Dokumen
  • Pahami Fitur Produknya
  • Pastikan Biaya & Dendanya

Dengan demikian Anda sebagai calon nasabah yang akan menikmati produk ini memahami dengan cermat serta telah paham aspek kesyariahannya. (boz)

 

Syarat:

  • Individu.
  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia 21-60 tahun

Dokumen

  • Identitas Diri (KTP) dan NPWP.
  • Mengisi dan menandatangani aplikasi Pembiayaan PermataKTA iB Umrah
  • Copy Pendaftaran Haji atau bukti setoran awal haji (jika ada)
  • Karyawan : Asli Slip gaji atau Copy buku rekening tabungan/koran selama 3 bulan terakhir (sebagai bukti pengkreditan gaji)  atau Copy Kartu Kredit.
  • Wiraswasta: Copy mutasi rekening tabungan/koran selama 3 bulan terakhir atau Copy Kartu Kredit.

Biaya dan Denda

Biaya Adminstrasi (dinyatakan dalam bentuk nominal)

1% untuk Nasabah PermataBank atau1,5% untuk Nasabah Non PermataBank (dari nominal pembiayaan)

Fee Ujrah Pelunasan Dipercepat

5% dari sisa pokok pembiayaan + ujrah Bulan berjalan (Maksimal sebesar sisa ujrah yang belum di bayar)

Denda Keterlambatan

Nominal Pembiayaan

Biaya Keterlambatan

< Rp 24 Juta

Rp 50.000

> Rp 24 Juta s/d Rp 48 Juta

Rp 100.000

> Rp 48 Juta

Rp 200.000

 *Ketentuan biaya di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank dengan pemberitahuan sebelumnya kepada nasabah.  

 

 


Back to Top