Arofah Kebab, Kelezatan Kuliner Timur Tengah Bercita Rasa Indonesia

Jakarta, (gomuslim). Pada dasarnya kebab dalam bahasa Arab mengandung arti daging yang digoreng, sejalan dengan itu di Persia kebab ini dikenal dengan sebutan tabahajah atau potongan daging goreng. Namun saat ini kebab kerap dimaknai sebagai daging panggang, hal ini tidak terlepas dari istilah yang popular di kesultanan Utsmaniyah sehingga sekarang ini beberapa orang masih memahami  kebab sebagai daging panggang.

Akhir-akhir ini banyak masyarakat Indonesia mengenal kebab dari warung tenda, atau outlet yang telah didesain sedemikian rupa sehingga kuliner dari timur tengah ini makin dikenal dan disukai masyarakat Nusantara. Akhir-akhir ini industri kuliner dengan system waralaba makin marak meramaikan kuliner tanah air termasuk kebab yang sejatinya merupakan kuliner asal Timur Tengah.

Biasanya jika di wilayah semenanjung Arabia, daging yang sering dipakai untuk membuat kebab adalah daging kambing namun outlet kibab yang banyak beredar di Tanah Air lebih mengedepankan olahan daging sapi sebagai bahan baku kebab, mengingat kebanyakan masyarakat Indonesia lebih menyukai daging sapi dari pada daging kambing, karena itulah mayoritas outlet kebab di negeri ini menggunakan daging sapi sebagai bahan bakunya.

Pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini, outlet kebab banyak bertebaran di beberapa titik di kota-kota besar khususnya Jabodetabek. Di antara beberapa nama outlet yang menjual kebab terdapat salah satu nama yang banyak beredar di Jabodetabek yakni  Arofah Kebab, hingga hari ini outlenya telah tersebar lebih dari 30 titik di wilayah Jabodetabek.

ioyoiuy

Arofah Kebab menawarkan tiga varian makanan yaitu, kebab, burger dan hot beef. Adapun mengenai cita rasa masakan dari hasil olahan produk Arofah Kebab tetap mempertahankan kelezatan masakan khas Timur Tengah namun disesuaikan dengan cita rasa masakan Indonesia. Perpaduan inilah yang menjadi keunggulan tersendiri dari produk Arofah Kebab. Selain itu, hal yang jauh lebih penting dari hanya sekadar cita rasa adalah kehalalan kebab yang diproduksi oleh Arofah Kebab.Bahan-bahan masakan yang diolah berasal dari dalam negeri dan cara memasaknya pun dapat langsung diperhatikan oleh konsumen.

Selain menjual produk olahan daging, Arofah Kebab pun membuka peluang bagi siapa pun yang berminat bergabung untuk membuka cabang di tempatnya masing-masing. Tentunya dengan proses konsultasi terlebih dahulu dengan team Arofah Kebab yang sudah berpengalaman dalam industri kuliner ini agar pelaksanaan usaha penjualan kebab menjadi lebih mudah.

Bagi anda yang berminat menanyakan cabang Arofah Kebab atau membuka outlet di kota anda maka dapat langsung menghubungi:

CV. Indo Berkah Mandiri

Jl. Raya Pondok Cipta Blok A3 No. 33

Bintara, Bekasi Barat

Telepon: 021-889 68601 atau 0813 8629 3056

Email: arofahkebab@gmail.com

Website: www.arofahkebab.com


Back to Top