Telkomsel Ibadah

Mudah dalam Berkomunikasi, Ibadah Haji Terasa seperti di Rumah Sendiri

Menjelang datangnya musim haji, berbagai perusahaan mulai mempersiapkan amunisinya untuk memanjakan para jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, salah satunya perusahaan telekomunikasi asal Indonesia, Telkomsel. Dengan membludaknya jemaah haji asal Indonesia, yakni dengan kuota 168.800 jemaah, pastilah para jemaah membutuhkan kemudahan dalam berkomunikasi baik untuk keperluan lokal maupun internasional (mengabarkan kepada sanak saudara di rumah).

Dalam ritual tahunan seperti haji, faktanya terdapat banyak perusahaan yang diuntungkan secara langsung maupun tidak langsung dan Telkomsel adalah salah satu perusahaan yang bisa dikategorikan mendapatkan keuntungan langsung dari penyelenggaraan ibadah haji. Selain diminati karena dikalim memiliki jaringan terbesar dan terkuat di Indonesia hingga menjadi stigma tersendiri di masyarakat, Telkomsel juga diminati karena dikenal sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi asal Indonesia. Jadi, maraknya program “Aku cinta produk Indonesia” sedikitnya berimbas pada kesadaran konsumen dalam memilih produsen.

Telkomsel setiap tahunnya rutin meramaikan serta memberikan kemudahan bagi para jemaah haji Indonesia dengan berbagai layanan yang ditawarkan. Sebut saja layanan seperti Fitur Unik dan Digital Service. Di dalam Fitur Unik, ada salah satu fitur Google Translator yang memungkinkan anda menerjemahkan kalimat bahasa Indonesia ke bahasa asing dan sebaliknya cukup lewat SMS. Telkomsel bekerjasama dengan Google menghadirkan layanan SMS Translator. Fitur itu mungkin saja dibuthkan jemaah haji sewaktu berpisah dari rombongan ketika di Arab Saudi.

Sedangkan Digital Service di dalamnya ada fitur eKado atau "Elektronik Kado". Elektronik Kado adalah layanan e-commerce dari Telkomsel yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan kado berupa voucher elektronik dengan cepat dan efisien ke teman kamu maupun ke diri kamu sendiri. Jadi bila sewaktu-waktu keluuarga para jemaah kehabisan pulsa, keluarga di rumah bisa memanfaatkan fitur ini dari Indonesia. Selain itu ada juga fitur yang juga memungkinkan pengguna/para jemaah untuk mendapatkan voucher secara cuma-cuma.

Untuk program khusus untuk para jemaah haji/umrah, Telkomsel juga mempunyainya dengan sebutan Telkomsel Ibadah. Dengan didukung oleh 100.000 menara BTS yang tersebar merata serta jaringan yang kuat terbaru, yakni layanan 4G LTE, membuat kemudahan berkomunikasi lintas benua pun menjadi lebih mudah dan berkualitas. Bukti kualitas Telkomsel pun dapat dilihat dari peringkat 7 dunia yang disandang Telkomsel sebagai perusahaan telokomunikasi dengan pengguna mencapai 100.000.000 pelanggan dalam satu negara.

Sebagai perusahaan yang sudah ada sejak pertengahan tahun 90an, tentunya Telkomsel sudah mengalami beberapa kali inovasi-inovasi. Di antaranya ialah pada tahun 1993 PT Telkom mulai merambah teknologi nirkabel GSM dari sebelumnya bermain di CDMA. Kemduian dilanjutkan pada 1994 PT Satelit Palapa Indonesia operator jaringan GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu SIM muncul. PT Telkomsel kemudian didirikan bersama Indosat pada tahun 1995 dan meluncurkan kartu Halo pada tanggal 26 Mei 1995 sebagai layanan paska bayar. Hingga saat ini pun kepemilikan saham Telkomsel juga masih terbagi dengan perusahaan asal Singapura yang juga pemilik dari Indosat (Singtel) sebesar 35% dan PT. Telkom Indonesia sebesar 65%.

 

Promo Umrah 2016

Untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi, selama menjalankan ibadah Umrah di tanah suci, Telkomsel memberikan tarif hemat dan pilihan paket internet roaming yang dapat dinikmati pelanggan di semua operator Arab Saudi.

TARIF PROMO UMRAH

Layanan

*Tarif

Telpon ke nomor Indonesia

Rp     6.000

Per menit

Telpon ke nomor Arab Saudi

Rp     6.000

Per menit

Telpon ke negara lain

Rp     6.000

Per menit

Terima Telpon di Arab Saudi

Rp     3.000

Per menit

SMS ke seluruh nomor tujuan

Rp     1.000

Per 160 chars

Akses Internet

Rp       3.500

Per 10 Kb

Biaya Maksimum Pemakaian GPRS / hari

Rp   35.000

Per hari

*Promo berlaku sampai dengan 31 Juli 2016 

Syarat dan Ketentuan Tarif Promo :

  •   Tariff sudah termasuk pajak (Ppn 10%)
  •   Tarif promo Haji berlaku untuk KartuHalo, simPATI dan KartuAs, langsung tanpa registrasi.
  •   Tarif panggilan dan terima panggilan dikenakan setiap menit (per 60 detik)
  •   Tariff berlaku untuk semua operator di Arab Saudi
  •   Perhitungan pemakaian GPRS per hari akan diulang dari Rp 0 pada pukul 00:00 Waktu Lokal Arab Saudi
  •   Tarif dapat berubah sewaktu-waktu dalam masa periode promo

 

PAKET PROMO UMRAH

A. Paket Internet Roaming

Internet Roaming

Tarif

Masa Aktif Paket

Coverage

Paket Internet 9 hari

Rp 275.000

9 hari

Berlaku di Arab Saudi

Paket Internet 14 hari

Rp 375.000

14 hari

Berlaku di Arab Saudi

*Promo berlaku sampai dengan 31 Juli 2016 

Syarat dan Ketentuan Paket Internet Roaming Promo Umrah:

a. Syarat Dasar

  •   Tarif sudah termasuk pajak (Ppn 10%)
  •   Berlaku bagi seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, kartu As dan Loop yang telah aktif fitur IR (International Roaming) 


b. Ketentuan Paket

  •   Tarif berlaku di semua operator Arab Saudi
  •   Masa aktif paket merujuk pada Waktu Indonesia bagian Barat (WIB)


c. Metode Aktifasi

  •   Aktifasi paket dapat dilakukan di Indonesia dan di Arab Saudi melalui *266# atau dapat hubungi +628110000333 (bebas pulsa dari Arab Saudi)


d. Konsumsi Paket

  •   Layanan paket internet roaming termasuk layanan Blackberry Roaming
  •   Pelanggan dapat mengaktifkan lebih dari 1 paket dengan ketentuan masa berlaku paket merujuk pada yang lebih panjang
  •   Jika pelanggan akan melanjutkan perjalanan ke negara-negara sekitar Arab Saudi seperti United Arab Emirates (Dubai), Qatar, Turki, Palestina. Pelanggan dapat mengaktifkan paket 3in1 roaming yang berlaku di 26 negara tujuan. Info lebih lanjut, klik disini


e. Pemberlakuan Tarif Normal

Tarif normal berlaku jika:

  •   Masa berlaku paket telah berakhir
  •   Pelanggan berada di luar negara tujuan Arab Saudi. Misalnya: Pelanggan berpindah dari Arab Saudi ke Turkey, akan akan berlaku tarif normal data roaming.

 

B.    Paket 3in1 Roaming

Paket 3in1 Umrah

Masa Aktif

Akses Internet

Telpon ke nomor Indonesia

Terima Telpon

SMS

Tarif

Paket 9 hari

9 hari

Internet 9 hari

30 menit

30 menit

30 SMS

Rp        340,000

Paket 14 hari

14 hari

Internet 14 hari

45 menit

45 menit

45 SMS

Rp        500,000

 

Syarat dan Ketentuan Paket 3in1 Roaming Promo Umrah:

a. Syarat Dasar

  •   Tarif sudah termasuk pajak (Ppn 10%)
  •   Berlaku bagi seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, kartu As dan Loop yang telah aktif fitur IR (International Roaming) 


b. Ketentuan Paket

  •   Tarif berlaku di semua operator Arab Saudi
  •   Masa aktif paket merujuk pada Waktu Indonesia bagian Barat (WIB)


c. Metode Aktifasi

  •   Aktifasi paket dapat dilakukan di Indonesia dan di Arab Saudi melalui *266# atau dapat hubungi +628110000333 (bebas pulsa dari Arab Saudi)


d. Konsumsi Paket

  •   Layanan internet roaming termasuk layanan Blackberry Roaming
  •   Bonus menit untuk panggilan ke nomor Indonesia tidak berlaku untuk penggunaan UCB (USSD Call Back), contoh: *131*nomor tujuan#call
  •   Pelanggan dapat mengaktifkan lebih dari 1 paket dengan ketentuan masa berlaku paket merujuk pada yang lebih panjang dan Bonus Menit & SMS akan diakumulasi
  •   Jika pelanggan akan melanjutkan perjalanan ke negara-negara sekitar Arab Saudi seperti United Arab Emirates (Dubai), Qatar, Turki, Palestina. Pelanggan dapat mengaktifkan paket 3in1 roaming yang berlaku di 26 negara tujuan. Info lebih lanjut, klik disini


e. Pemberlakuan Tarif Normal

Tarif normal berlaku jika:

  • Masa berlaku paket telah berakhir
  • Pelanggan menggunakan panggilan ke nomor Indonesia dengan UCB (USSD Call Back), contoh: *131*nomor tujuan#call
  • Pelanggan berada di luar negara tujuan Arab Saudi. Misalnya: Pelanggan berpindah dari Arab Saudi ke Turkey, akan akan berlaku tarif normal data roaming.

 

Selain itu juga ada layanan bagi pelanggan TELKOMSEL yang sering menelpon ke Luar Negeri, sekarang Anda dapat menikmati tarif lebih murah, jernih dan berkualitas melalui Telkom SLI 007. Cukup tekan 007 dari ponsel anda. Anda bisa mengobrol sepanjang hari dengan kerabat atau relasi bisnis luar negeri kapanpun.

Pelayanan Pelanggan

Telkomsel menyediakan pelayanan pelanggan melalui call center Telkomsel di nomor +628110000333 (bebas pulsa dari Arab Saudi) melalui kartuHALO, simPATI dan kartuAS.

 

Presiden Komisaris                : Alex Janangkih Sinaga

Komisaris                             : Heri Sunaryadi 

Komisaris                             : Diaz Hendropriono 

Komisaris                             : Mukhlis Moechtar 

Komisaris                             : Paul Dominic O'Sullivan 

Komisaris                             : Yuen Kuan Moon

 


Back to Top