Ini Solusi Investasi dan Perencanaan Ibadah Haji dari Allianz Indonesia

gomuslim.co.id- Indonesia sebagai negera yang mayoritas penduduknya Muslim ini dipahami oleh pelaku usaha asuransi syariah di berbagai negara. Apalagi perkembangan asuransi syariah semakin meningkat. Oleh karena itu, Allianz sebagai salah satu perusahaan yang juga mengembangkan produk proteksi diri dan investasi turut melengkapi layanannya di Indonesia. Allianz pun menyadari  penduduk Indonesia menginginkan produk asuransi yang halal sesuai syariah. Maka, pada tahun 2006, Allianz membuka layanan asuransi syariah dengan berbagai produk untuk kemudahan nasabah.

Allianz Indonesia didukung oleh 1,200 karyawan dan lebih dari 16,000 tenaga penjualan di lebih dari 100 kantor pemasaran di 53 kota. Tak sekadar ikut tren asuransi syariah, Allianz pun memiliki dewan pengawas syariah, yang diketuai oleh  Dr. H. M. Hidayat, MBA., MH.

Pun mengikuti aturan, sesuai dengan yang ditetapkan oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) dan Majelis Ulama Indonesia  (MUI). Yaitu, bahwa yang dimaksud dengan asuransi syariah adalah sebuah usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui Akad yang sesuai dengan syariah.

Asuransi Syariah di Indonesia menjadi kebutuhan yang memang harus tersedia. Sistem asuransi syariah yaitu adanya peserta yang mendonasikan sebagian atau seluruh kontribusi atau premi yang mereka bayar untuk digunakan membayar klaim atas musibah yang dialami oleh sebagian peserta yang lain. Jadi, proses hubungan peserta dengan perusahaan dalam mekanisme pertanggungan asuransi syariah disebut dengan sharing of risk atau “saling menanggung risiko”.

Dalam asuransi syariah, peserta asuransi syariah saling menanggung apabila terjadi musibah. Jadi dalam asuransi syariah tidak ada transfer risiko dari peserta ke perusahaan seperti pada asuransi konvensional. Sedangkan perusahaan asuransi hanya berperan sebagai pemegang amanah untuk mengelola juga menginvestasikan dana dari peserta.

Dengan demikian untuk menyediakan pelayanan bagi umat Muslim, Allianz memiliki beberapa produk syariah yang dapat dipilih oleh nasabah. Lebih jelasnya, berikut ini beberapa produk asuransi syariah allianz  yang sesuai dengan kaedah-kaedah ekonomi Islam.

Allianz Tasbih

Produk Allianz Tasbih, merupakan cara baru dan ditunjang dengan banyak kemudahan untuk perencanaan naik haji. Allianz memahami bahwa pergi haji merupakan harapan utama dan panggilan dari hati yang tulus yang amat dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Akan tetapi niat pergi haji sering tertunda karena hambatan finansial. Mengetahui hal itu, Allianz Syariah hadirkan Tasbih (Tabungan Asuransi Biaya Haji) yaitu produk tabungan haji yang dapat mewujudkan  niat umat Muslim untuk menunaikan ibadah Haji

Melalui Allianz Tasbih, beberapa keuntungan yang didapatkan di antaranya:

  • Kemudahan untuk menyusun perencanaan biaya haji yang sesuai dengan kesiapan finansial.
  • Tabungan berjangka, jaminan perlindungan kesehatan menyeluruh dan pemenuhan ibadah dalam satu produk.
  • Jumlah kontribusi yang mudah dijangkau dan dibayar per triwulan, semester, tahunan untuk mencapai akumulasi dana tertentu untuk biaya naik Haji ke depan.

Allianz Tasbih selalu berupaya memberikan kualitas layanan produk haji terbaik. Dengan Tasbih ini nasabah akan mendapatkan kemudahan menabung dalam produk tabungan haji yang memastikan dana Haji mencukupi hingga waktu keberangkatan. Disamping itu nasabah juga akan mendapatkan manfaat lainnya berupa perlindungan jiwa dan penanganan medis profesional yang menjamin ibadah Haji berjalan lancar.  

Berapapun kemampuan keuangan yang dimiliki nasabah dalam mewujudkan niat menunaikan ibadah Haji, Allianz Tasbih menyediakan solusi mudah. Selain itu, Allianz Tasbih memiliki skema bagi hasil yang memudahkan Anda merencanakan Target Dana Haji berikut manfaat asuransinya ke depan. Jadi dalam menyiapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH)  dapat berbarengan dengan kesiapan batin. Pun melalui perencanaan tahapan dana haji yang tepat dari Allianz Syariah, niat haji dapat direalisasikan dengan tambahan manfaat perlindungan untuk keluarga tercinta.

AlliSyah Protection Plus

Produk ini merupakan komitmen Allianz untuk mewujudkan masa depan sejahtera dan penuh berkah. Produk Allisyah Protection Plus merupakan produk asuransi plus investasi berbasis syariah. Dengan perlindungan seumur hidup. Produk ini memberikan perlindungan maksimal, jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diharapkan dan dapat mempengaruhi kondisi keuangan. Namun dengan proteksi ini keluarga tercinta dapat terus mewujudkan impian masa depan.

Investasi berbasis ekonomi syariah adalah usaha aktif mengembangkan harta ataupun sumberdaya yang Anda miliki melalui cara-cara yang sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu Halal dan Maslahah. 

Manfaat yang diberikan pada produk AlliSyah Protection Plus yaitu:

Pertama, manfaat perlindungan jiwa, program perlindungan seumur hidup, dan ada juga perlindungan tambahan yang dapat dimanfaatkan nasabah.

Kedua, manfaat investasi, mendapatkan nilai investasi yang maksimal sejak mulai mengikuti program ini. Jenis investasinya pun beragam. Yaitu, AlliSya Fixed Income Fund, menawarkan pendapatan yang stabil dengan menjaga modal jangka panjang menggunakan melalui mata uang rupiah. AlliSya Balanced Fund, menawarkan pertumbuhan modal jangka panjang dengan stabil, dengan mata uang rupiah. Allisya Equity Fund, produk ini menawarkan pendapatan jangka panjang yang maksimal melalui penempatan dalam mata uang rupiah, diinvestasikan dalam jangka menengah seperti deposito, dan lain-lain.

Keunggulan lainnya adalah, bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan. Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi. Bebas menentukan masa pembayaran premi. Dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan. Dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial atau dalam keadaan darurat.

AlliSya Maxi Fund Plus

Produk ini selain mengikuti aturan syariah juga memiliki benefit lain seperti, manfaat perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun, manfaat investasi dapat dipilih jenis Investasi sesuai profil Investasi nasabah, dan dapat menentukan sendiri kapan dana tersebut ingin dinikmati sesuai dengan Nilai Investasi tersebut.

Kemudian, besarnya Perlindungan Jiwa minimum 125% dari Premi Tunggal atau setara dengan Rp. 15 juta, mana yang lebih tinggi sampai maksimum 350% dari Premi Tunggal. Sesuaikan pembayaran Premi Tunggal sesuai kemampuan dan keinginan nasabah. Semakin besar pembayaran Premi Tunggal, semakin optimal kemungkinan hasil Investasi yang diperoleh. Untuk meningkatkan Nilai Investasi, nasabah dapat melakukan Top Up Tunggal kapan saja selama Polis masih berlaku, dengan minimal Rp. 1 juta tanpa dikenakan ujrah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang berapa estimasi premi yang akan dibayarkan, bisa menghubung call center Allianz Syariah  di 021–2926 9999 atau klik agent locator terdekat. Atau klik laman Allianz www.allianz.co.id dan temukan informasi yang dicari melalui navigasi website. (iys/allianz/dbs)

 

 

 


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top