Kenalkan Haji Pada Anak Dengan Tabungan Haji Anak BRI Syariah

gomuslim.co.id – Ibadah haji merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim yang sudah mampu, Ibadah haji pun juga menjadi salah satu dari Rukun Islam, yakni pada Rukun Islam yang kelima. Namun, saat ini banyak dari masyarakat Indonesia yang cukup sulit untuk menunaikan Ibadah haji, karena waktu tunggu yang terlampau lama.

Mengatasi hal tersebut, BRI Syariah telah menghadirkan sebuah program haji khusus untuk anak, yang bisa dimulai sejak anak tersebut baru lahir. Program tabunga Haji untuk anak ini juga ditujukan agar para orang tua sudah memperkenalkan budaya ber Haji pada anak sejak dini dan bukan ketika sudah dianggap mampu atau mapan.

"Ini adalah tabungan haji yang kita pasarkan khusus untuk anak-anak. Jadi kami ingin memberikan kepada keluarga muslim itu sebuah kehidupan muslim yang lengkap," ujar Hajj Relation & Support Department Head BRI Syaiah, Emmy Hamidiyah saat berbincang santai dengan tim gomuslim di ajang International Islamic Expo (IIE) beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan, Karena pada saat lahir, setiap anak kan diadzani, kemudian syahadat, sholat, zakat dan puasa juga mereka telah dilatih oleh orang tuanya. Namun untuk Rukun Islam yang kelima yaitu ibadah Haji, biasanya terlewat.

"Karena setiap orang tua selalu menggap kalau ibadah Haji itu dilakukan jika sudah mampu dan mampu itu lebih diorientasikan ketika sudah berpenghasilan dan sudah mapan. Sementara itu, ini merupakam rukun islam, maka dari BRI Syariah memperkenalkan pada anak-anak lewat program ini," tambahnya.

Seperti yang dijelaskan diatas, Tabungan haji untuk Anak  juga dibuat untuk  memudahkan  orang tua menyiapkan anak menjalani rukun  Islam  secara lengkap,  karena  cukup dengan Setoran Awal Rp 50 Ribu dan setoran  selanjutnya Rp. 10.000,-  orang tua telah membantu mewujudkan niat  berhaji  bagi anak-anaknya.  Dengan  Tabungan Haji untuk Anak ini,  orang tua dapat merencanakan  pada usia  berapa  anaknya  akan  menjalankan rukun Islam kelima  ini.  Keunggulan produk Tabungan Haji BRIS iB  ini  selain setoran awalnya yang ringan, produk ini juga bebas biaya administrasi, mendapatkan  bagi hasil dan mendapatkan asuransi  jiwa  dengan premi gratis.

 

Fitur Produk

 

Haji adalah rukun Islam yang kelima, wajib bagi setiap muslim yang mampu. Masa tunggu keberangkatan haji di Indonesia relatif lama, antara 10-25 tahun. Anak-anak usia di atas 12 tahun sudah dapat didaftarkan untuk mendapatkan porsi haji. Karena itu BRIS meluncurkan

program Tabungan Haji untuk Anak, yaitu Tabungan Haji BRISyariah iB yang dapat dibuka untuk anak-anak.

 

  • Setoran awal minimal Rp. 50.000,-
  • Setoran berikutnya minimal sebesar Rp. 10.000,-
  • Gratis biaya administrasi
  • Mendapatkan bagi hasil
  • Mendapatkan asuransi jiwa sebesar saldo Tabungan
  • Buku tabungan atas nama Anak
  • Dapat didaftarkan ke Siskohat setelah anak berusia
  • di atas12 tahun

Syarat dan Ketentuan

  • Melampirkan fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Melampirkan fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) 
  • Melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (untuk pembukaan bagi anak-anak)

Sementara itu, untuk kebutuhan identitas yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam pembukaan rekening, Ia menegaskan bahwa untuk program ini bisa menggunakan KTP milik orang tua dari si anak tersebut.

Kemudian, setelah membuka tabungannya si anak bisa mengangsur selama jangka waktu yang diinginkan si anak. Semisal, pendaftaran haji bisa dilakukan ketika anak berusia 12 tahun lebih satu hari, jadi kalau anak usia 6 tahun ingin membuka tabungan ini berarti orang tua dari anak tersebut bisa mengangsur 25 juta (biaya haji) selama 6 tahun dan perbulannya berapa itu bisa dihitung.

Keunggulan

Berbicara mengenai keunggulannya, selain setoran bulanan yang masih terjangkau oleh semua kalangan, terdapat beberapa keunggulan lainnya seperti, asuransi jiwa yang mana ketika si anak meninggal dunia, maka Ia akan mendapatkan asuransi sebesar saldo tabungan yang dimiliki. Kemudian tabungan ini juga bebas biaya administrasi, dan juga ada sistem bagi hasil yang menarik.

Kontak

Mengenai info lebih lanjut dan pendaftaran, bisa menghubungi CallBRIS di 1500-789 atau bisa langsung mengakses website resmi BRI Syariah di www.brisyariah.co.id

Facebook : BRI Syariah

Twitter : @BRISyariah


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top