Halal Korea

Inilah Aplikasi Wajib untuk Wisatawan Muslim di Korea Selatan

gomuslim.co.id- Pariwisata halal makin mendapat tempat di berbagai negara dunia. Menurut publikasi Asia Travel, pasar traveler Muslim adalah salah satu sektor global yang meningkat pesat. Dengan nilai diproyeksikan sebesar 200 miliar dolar AS pada tahun 2020 mendatang. 

Pada tahun 2013, sekitar 620 ribu traveler Muslim telah tercatat mengunjungi Korea Selatan dan angka tersebut diperkirakan akan meningkat dengan adanya aplikasi produk halal.

Salah satunya, Kini hadir aplikasi yang memudahkan traveler menyambangi Korea, “Korea Halal”  aplikasi ini menawarkan rincian dan informasi tentang restoran, supermarket, mushala, qiblat, hotel dan semua fasilitas traveler Muslim yang tentunya halal.

Selain itu, aplikasi ini akan memberikan kontribusi untuk mempromosikan makanan Korea dan pariwisata di pasar halal. Aplikasi ini tersedia gratis hanya dalam bahasa Inggris dan dapat diunduh pengguna Android dan Apple. Namun seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan Arab dan Indonesia di Korea Selatan, aplikasi ini juga akan  tersedia dalam versi bahasa Indonesia dan Arab.

Aplikasi ini merupakan pertama untuk umat Islam yang sedang melakukan bepergian atau tinggal di Korea. Ini adalah platform untuk menghubungkan Muslim dengan berbagai produk Halal.

 Halal Korea akan menyediakan semua kebutuhan halal pengguna selama mereka berada di Korea. Berikut beberapa fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini: 

Travel - Menu wisata disederhanakan cukup untuk memberikan layanan yang mudah, namun mengandung jumlah yang tepat dari informasi bagi pengguna untuk menikmati perjalanan mereka. Kursus direkomendasikan akan ditampilkan untuk pengguna yang menginginkan informasi Melayani. 

Restoran - Menu restoran akan memberikan informasi rinci tentang restoran di Korea. Restoran dibagi ke dalam kelas yang berbeda sesuai dengan sertifikasi Halal dan aksesibilitas bagi umat Muslim. Ekspresi Korea dan resep makanan juga akan disediakan untuk tinggal lebih menyenangkan di Korea.

Scan - Scan menu akan memungkinkan pengguna untuk memindai barcode produk makanan yang dijual di Korea. Ini akan menunjukkan bahan yang digunakan, dan bahan-bahan yang dihindari pengguna dapat dipilih dengan preferensi pengguna.

Community - Menu komunitas adalah tempat bagi pengguna Halal Korea untuk berkomunikasi satu sama lainnya, berbagi informasi, dan mengajukan pertanyaan yang akan dijawab oleh anggota staf dari Halal Korea.

Prayer - Menu prayer akan memberikan alarm untuk waktu shalat, informasi rinci tentang Masjid dan tempat-tempat solat di Korea, dan Alquran sehingga pengguna tidak perlu membawa Quran ke mana pun mereka pergi.

Qibla - Menu kiblat akan selalu mengarahkan pengguna ke arah yang benar selama pengguna sedang shalat.

Nearby - Menu nearby akan menampilkan semua tempat yang disediakan untuk pengguna pada aplikasi ini sesuai dengan lokasi mereka, yang akan membuat perencanaan perjalanan Anda jauh lebih mudah.

K-wave - K-wave menu akan memberikan semua berita budaya Korea dan isinya. 

Brand - Brand akan menampilkan produk-produk di Korea yang telah menerima sertifikasi Halal.

 

 

 

 

 

 

Jadi, jika Anda traveler Muslim yang berencana pergi ke Kosel, silakan unduh aplikasi Halal Korea, agar lebih mempermudah liburan Anda selama bearda di negeri ginseng ini.

Link Download:

 Playstore

https://play.google.com/store/apps/details?id=me.halalfind.app.halalkorea&hl=in 

 Appstore

https://itunes.apple.com/us/app/halalkorea-for-muslim/id1040425984?mt=8  

 


Back to Top