Yogurt Yummy: Yogurt Lokal Bersertifikat Halal di Indonesia

gomuslim.co.id- Meski dikemas dengan ukuran mini, mengkonsumsi yogurt bisa membuat kenyang. Tak hanya kenyang yogurt juga baik untuk kesehatan. Oleh karena itu yoghurt sering dijadikan sebagai salah satu menu diet. Bahkan pada awal abad ke-8 di Turki, yogurt menjadi salah satu produk olahan susu yang terkenal di dunia.

Olahan susu ini memiliki rasa asam yang khas, karena yoghurt merupakan fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat, yang membuatnya mengental dan kenyal. Saat ini banyak varian yoghurt dengan tambahan buah-buahan, sehingga tidak hanya manfaat yoghurt yang diperoleh namun manfaat buah-buahan sebagai pelengkapnya juga didapatkan.

Sejumlah kandungan yoghurt seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12 membuatnya bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan kecantikan. Selain itu yoghurt memiliki kemampuan untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang. Hal ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi.

Sebagai umat Muslim sudah menjadi kewajiban untuk selektif dalam memilih makanan dan minuman yang aman dikonsumsi dan bersertifikat halal, kini telah hadir yogurt yang sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Brand tersebut bernama Yogurt Yummy merupakan olahan produk susu produksi PT. Food Yummy Utama. Sebuah perusahaan lokal di Indonesia yang memproduksi aneka olahan susu, keju dan yogurt.

Yogurt Yummy memiliki ukuran yang lebih gemuk dari yang lainnya, berisi yogurt seberat 125 gram. Harga tiap kemasannya dibandrol Rp 7.700. Selain itu, tiap kemasannya mengandung energi total 130kkal, dan mengandung kultur lactobacillus acidophilus serta bifidobacterium.

Selain harganya yang cukup ekonomis, Yogurt Yummy memiliki 10 varian rasa, antara lain; Peach Yoghurt, Strawberry Yoghurt, Raspberry Yoghurt, Blueberry Yoghurt, Mango Yoghurt, Nanas Yoghurt, Jambu Yoghurt, Hitam Mullberry Yoghurt, Natural Plain Yoghurt, dan Skim Plain Yoghurt.

Pada varian Yoghurt Natural Plain dan Skim Yoghurt Natural Plain Yummy, memiliki kandungan 3,5% lemak, karena dibuat dengan susu segar yang menggunakan bakteri Addophilus dan Bifido dalam bentuk beku kering dengan kualitas yang terbaik. Bakteri ini sangat penting untuk kesehatan usus. Beberapa sendok Yoghurt Yummy setiap hari membuat pencernaan sehat dalam jangka panjang.

Sementara itu, Yoghurt Yummy tanpa mengalami proses pemanasan (not heat treated). Ini berarti kandungan bakteri yang bermanfaat untuk kesehatan, masih tetap ada di dalam Yoghurt Yummy, karena tidak mengalami proses pemanasan (hanya susu yang dipasteurisasi sebelum ditambahkan bakteri), sehingga Yoghurt Yummy merupakan yoghurt dengan bakteri hidup atau yoghurt probiotik. Karena hanya yoghurt yang tidak mengalami proses pemanasan yang masih mengandung bakteri probiotik.

Kalsium yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk kekuatan tulang dan gigi. Kandungan kalsium tinggi dalam Yoghurt Yummy. sangat penting untuk memperkuat tulang dan gigi, menjadikan Yoghurt Yummy tidak hanya penting untuk anak-anak tetapi juga penting untuk orang dewasa.

PT. Yummy Food Utama adalah perusahaan yang memproduksi Yogurt Yummy. Didirikan oleh wanita asal Jerman bernama Hermina Ruetz yang menetap di Bali. Perusahaan tersebut menerima pesanan dari supermarket besar, hotel dan restoran. Kota besar seperti Medan, Makassar dan Manado menjadi pelanggan setianya. PT. Yummy Food Utama mempertahankan standar yang tinggi. Dengan mengedepankan cita rasa yang khas perusahaan ini menjadi produsen susu, keju dan yogurt terbaik sepanjang tahun di Indonesia.

Info Pemesanan :

 Jl. Raya Bogor No.40, Cijantung, Jakarta 13750, Indonesia 

Telepon (+62 21) 8412429 - 8413828 - 8413826-87790947 

Telepon & Fax. (+62 21) 8413827 – 8412430

(nat/yummydairy/dbs)

 

 

 


Back to Top