Ramah Wudhu, Inilah Produk Cat Kuku Halal dari Inglot Cosmetic

gomuslim.co.id- Cat kuku halal belakangan ini tengah ramai diperbincangkan di Indonesia. Hal itu bermula dari beberapa online shop di tanah air yang menjual kuteks asal Polandia. Produk itu diklaim halal dan bernama O2M Breathable Nail Enamel.

Inglot Cosmetic, perusahaan yang memproduksi kuteks tersebut sebenarnya telah merilis produknya beberapa tahun silam dengan label cat kuku sehat. Namun, pewarna kuku tersebut baru populer di tahun ini setelah artikel di New York Times yang menyebutkan bahwa penemu kuteks tersebut, Wojciech Inglot juga memiliki unsur religius.

O2M Breathable Nail Enamel disebut sebagai kuteks 'wudhu friendly'. Maka tak heran, cat kuku tersebut laris di negara Timur Tengah yang kebanyakan muslim. Kuteks tersebut juga disambut baik di Indonesia. Kini, dengan mudah Anda bisa mendapatkan cat kuku tersebut yang banyak dijual di online shop Instagram. Rata-rata online shop menjual O2M Breathable Nail Enamel seharga Rp 175 ribu.

 

Dalam online shop di Instagram, para pembeli penasaran dengan cat kuku O2M Breathable Nail Enamel. Tidak sedikit yang bertanya, apakah memang benar cat kuku ini bisa dipakai untuk shalat. Para penjual cat kuku memberikan fakta penelitian yang telah ada. 

Lantas, bagaimana kuteks tersebut dianggap 'wudu friendly'? Kuteks yang memiliki berbagai warna tersebut diciptakan dari bahan polimer spesial yang dapat menembus udara dan air. Selain itu, tidak mudah gompal dan lebih tahan lama dibanding kuteks lainnya.

Saat ini, konsumen semakin banyak yang yakin bahwa produk ini benar-benar bisa menyerap air wudhu, setelah seorang Muslim Shaykh Mustafa Umar, Director of Education & Outreach di Islamic Institute of Orange County di California memberikan label 'halal'. Sebelumnya, dia melakukan uji coba terhadap O2M Breathable Nail Enamel. Dalam uji cobanya, Umar mengoleskan cat kuku pada kertas penyaring kopi. Setelah cat kuku kering, air diteteskan dan benar saja, air menyerap ke bawah kertas.

Seperti dilansir dari publikasi hijablicious, cat kuku ini sudah terbukti halal dan mampu menyerap air dengan baik. Di dalam blog tersebut juga dikatakan bahwa merk O2M telah mengiyakan tentang kebenaran bahwa cat kuku ini sudah cukup untuk dipakai saat berwudhu.

Jika cat kuku ini hadir di Indonesia, para hijaber tentunya tidak akan pusing lagi harus berulang-ulang menghapus cat kuku ketika akan melakukan ibadah, selain ramah Muslim tentunya dengan menggunakan cat kuku ini Muslimah bisa terlihat modis. (nat/inglot/dbs)


Back to Top