Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah

Power Save Syariah: Produk Asuransi Jiwa dari Sinarmas MSIG Life

gomuslim.co.id- Perkembangan syariah di Indonesia berkembang dengan pesat, mulai dari perbankan hingga asuransi. Adanya konsep syariah (konsep sesuai syariat Islam) memiliki banyak keunggulan salah satunya melindungi sejumlah orang atau pihak melalui investasi dalam bentuk Tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah.

Dalam hal ini, Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Unit Usaha Syariah yang dipasarkan oleh Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah mempersembahkan Power Save Syariah, adalah suatu produk investasi yang dikombinasikan dengan perlindungan Asuransi Jiwa terhadap resiko kecelakaan, sangat sesuai untuk yang peduli terhadap keluarga.

Power Save Syariah dapat dipergunakan sebagai sarana menabung, selain pemegang polis mendapatkan perlindungan, juga mempunyai cadangan tunai yang dapat dipergunakan sewaktu-waktu untuk keperluan orang-orang tercinta.

Adapun manfaat yang didapat antara lain; kontribusi mulai 5 juta, proteksi kecelakaan diri, pertumbuhan investasi 6% per tahun, dan masa proyeksi investasi mulai dari 1 bulan.

Kemudian produk ini dapat ditambahkan Asuransi Tambahan (Rider) berupa;

  • Term Insurance Syariah (santunan meninggal dunia karena apapun)
  • Critical Illness Syariah - Additional benefit (santunan penyakit Kritis)
  • HCP Family Syariah (santunan harian rawat inap)

Dalam pelaksanaannya, produk ini memiliki risiko sebagai berikut; Risiko Margin Keuntungan, Risiko Likuiditas, Risiko Penolakan Akseptasi Asuransi, dan Risiko Penolakan Klaim.

Sementara itu, keuntungan yang dapat diperoleh antara lain; Pertama, Proteksi Kecelakaan, Kedua, Hasil Investasi Menarik, yang berarti hasil investasi yang menguntungkan selama tidak terjadi, penarikan dana investasi sebelum jatuh tempo masa proyeksi investasi, Ketiga, Fleksibel, artinya dalam pelaksanaannya pilihan masa proyeksi investasi yang variatif dapat memilih 1, 3, 6, 12, dan 36 bulan. Serta perpanjangan (roll over) Masa Proyeksi Investasi (MPI) sesuai kebutuhan: roll over Nilai Tunai atau roll over. Kontribusi/Premi dan mengambil hasil investasinya. Dan Keempat, Tanpa Pemeriksaan Kesehatan.

Ketentuan:

Usia masuk : 1 - 68 tahun

Mata Uang : Rupiah

Minimum Investasi Awal : Rp 5.000.000,-

Jangka Waktu Kontrak Asuransi : 4 Tahun

Besarnya kontribusi/premi investasi adalah 100% dari

kontribusi/premi yang dibayarkan

Uang Pertanggungan *) : 100% x Investasi Awal

 

Biaya-Biaya/Ujroh:

Biaya Asuransi per tahun ditetapkan sebesar 0,067% dari

Kontribusi/Premi yang dibayarkan

Biaya pembatalan Polis 15% dari Nilai Investasi Awal pada masa

MPI berjalan

 

Nisbah atas hasil investasi kontribusi/premi:

Untuk Peserta 30% dari hasil investasi

Untuk Wakil Peserta 70% dari hasil investasi

Wakil Peserta mempunyai hak untuk memberikan tambahan

hasil investasi kepada peserta.

*) Uang Pertanggungan Maksimum : Rp 1.000.000.000,- per peserta

 


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top