Ini Tiga Pilihan Produk Investasi dari Allianz Syariah

gomuslim.co.id- Berdasarkan falsafah ekonomi Islam, harta pada hakekatnya adalah kepunyaan Allah SWT. Dapat disimpulkan bahwa investasi berbasis ekonomi syariah adalah usaha aktif mengembangkan harta ataupun sumberdaya yang dimiliki manusia melalui cara-cara yang sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu Halal & Maslahah. 

Kini tidak perlu lagi khawatir dalam mengembangkan modal melalui investasi syariah sebagai salah satu aktivitas atau sarana mengembangkan modal atau harta dimana Anda bisa menambah profit dan mencari kelebihan nikmat Allah SWT, serta bertujuan untuk mempersiapkan rencana finansial untuk kegiatan penting seperti naik haji dan jaminan di hari tua.

Berikut tiga macam investasi syariah Allianz Syariah yang telah dirangkum gomuslim:

1.      Allianz Tasbih

Tabungan Asuransi Biaya Haji

Untuk mewujudkan niat ibadah haji sebagai salah satu dari lima pondasi (rukun) memerlukan kesiapan batin serta tersedianya dana haji untuk Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Dengan perencanaan tahapan dana haji yang tepat dari Allianz Syariah, niat haji Anda dapat direalisasikan dan diwujudkan dengan tambahan manfaat perlindungan bagi Anda dan keluarga tercinta.

Keunggulan

Berapapun kemampuan keuangan Anda dalam mewujudkan niat suci Anda untuk menunaikan ibadah Haji ke depan, Allianz Tasbih menyediakan solusi mudah.

Manfaat Tabungan

Merencanaan keuangan yang fleksibel sesuai kebutuhan dana haji Anda ke depan:

Target Dana Haji

  • Min IDR 50.000.000
  • > IDR 50.000.000

Jangka waktu pembayaran premi:

  • 5 Tahun (dengan masa asuransi 15 tahun)
  • 10 Tahun (dengan masa asuransi 20 tahun)
  • 15 Tahun (dengan masa asuransi 25 tahun)

Pilihan termin pembayaran:

  • Triwulan
  • Semester
  • Tahunan
 

2.      Allisya Protection Plus

Detail Produk 

  1. Cara Pengelolaan Dana AlliSya
    • Seluruh atau sebagian dari premi yang Anda setor akan dialokasikan dan dihitung ke dalam unit dengan menggunakan Harga Unit yang berlaku saat itu
    • Nilai investasi diperoleh dari saldo unit dikurang biaya-biaya. Harga Unit terdiri dari Harga Jual Unit dan Harga Beli Unit yang selisihnya 5%.
    • Harga Unit dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung kinerja investasi dari fund manager dan kondisi pasar.
    • Harga Unit dihitung secara harian dan diumumkan setiap hari di Harian Bisnis Indonesia.
  1. Pilihan Dana Investasi

Sebagai produk asuransi, AlliSya memberikan Anda kesempatan untuk menginvestasikan dana Anda kedalam berbagai jenis investasi Syariah yang sesuai dengan berbagai tingkat toleransi resiko dari rendah hingga sedang, dengan tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dan menarik baik di pasar uang maupun pasar modal Syariah.

  • AlliSya Rupiah Fixed Income Fund

Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana dan instrumen jangka panjang seperti obligasi. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko rendah hingga sedang.

  • AlliSya Rupiah Balanced Fund

Menawarkan pertumbuhan modal jangka panang dengan menghasilkan pendapatan yang stabil melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana, dan instrumen jangka panjang seperti obligasi dan saham. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko sedang.

Keunggulan

Point 1

Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan.
 

Point 2

Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi.
 

Point 3

Bebas menentukan masa pembayaran premi.
 

Point 4

Anda dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan.
 

Point 5

Anda dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial atau dalam keadaan darurat.

 

  1. Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan.
  2. Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi.
  3. Bebas menentukan masa pembayaran premi.
  4. Anda dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan.
  5. Anda dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial atau dalam keadaan darurat.
  6. Anda dapat membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan dan mereviewnya kapanpun diperlukan.
  7. Anda dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan seperti santunan kecelakaan, penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal baik bagi Anda atau pasangan Anda.
  8. Anda dapat mengikut sertakan program ini untuk anak-anak, pasangan, saudara kandung, dan keluarga Anda lainnya.

3.      Allisya Maxi Fund Plus

Detail Produk

 

  1. AlliSya Rupiah Fixed Income Fund

Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menjaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument syariah jangka pendek atau menengah (seperti deposito syariah, atau reksadana pendapatan tetap syariah) dan instrumen jangka panjang (seperti obligasi syariah).

  1. AlliSya Rupiah Balanced Fund

Menawarkan pertumbuhan modal jangka panjang dengan menghasilkan pendapatan yang stabil melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek atau menengah (seperti deposito, SBSN (Sukuk) atau reksadana) dan instrumen syariah jangka panjang (seperti obligasi syariah) dan instrumen saham (termasuk saham yang masuk dalam Jakarta Islamic Index atau reksadana saham syariah).

  1. AlliSya Rupiah Equity Fund

Menawarkan pendapatan jangka panjang yang maksimal melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek seperti deposito, SBSN (Sukuk) atau reksadana dan instrumen saham baik langsung atau melalui reksadana.

Keunggulan

Point 1

Manfaat perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun.

Point 2

Manfaat investasi. Pilih jenis Investasi sesuai profil Investasi Anda dan tentukan sendiri kapan Anda ingin menikmati dana dari Nilai Investasi tersebut.

Point 3

Besarnya Perlindungan Jiwa minimum 125% dari Premi Tunggal atau setara dengan Rp. 15 juta mana yang lebih tinggi sampai maksimum 350% dari Premi Tunggal.

Point 4

Sesuaikan pembayaran Premi Tunggal sesuai kemampuan dan keinginan Anda. Semakin besar pembayaran Premi Tunggal, semakin optimal kemungkinan hasil Investasi yang Anda peroleh.

Point 5

Untuk meningkatkan Nilai Investasi, Anda dapat melakukan Top Up Tunggal kapan saja selama Polis masih berlaku, dengan minimal Rp. 1 juta tanpa dikenakan ujrah. (nat/allianzsyariah/foto:allianz)

 Baca juga :

Allianz Star Network, Solusi Berinvestasi Asuransi Allianz Syariah


Komentar

    Tulis Komentar


Back to Top