#GlobalWakaf ACT

Ikut Gerakkan Ekonomi Umat dengan Wakaf Ternak Bersama Aksi Cepat Tanggap

gomuslim.co.id- Satu lagi program kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT). Lewat Wakaf Ternak, masyarakat diajak untuk ikut berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat yang manfaatnya terus berjalan atau berkelanjutan. Berikut adalah deskripsi program Wakaf Ternak ACT:

Wakaf Ternak

Berbeda dengan zakat yang harus segera disalurkan, wakaf dapat dikembangkan menjadi lebih produktif, selain sebagai bentuk ibadah kepada Allah, wakaf juga memiliki fungsi sosial. Dalam fungsinya sebagai ibadah wakaf akan mengalirkan pahala terus menerus selama harta wakaf itu dimanfaatkan. Sedangkan fungsi sosialnya, wakaf dapat menjadi jalan bagi pemerataan kesejahteraan di kalangan umat dan penanggulangan kemiskinan di  suatu negara apabila wakaf itu dikelola dengan baik.

Di berbagai negara yang pengelolaannya berkembang dengan baik, wakaf menjadi salah satu kekuatan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

Global Wakaf-ACT hadir menginisiasi program wakaf ternak yang ditujukan untuk mengoptimalkan manfaat wakaf secara berkelanjutan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat melalui program Lumbung Ternak Masyarakat (LTM). Wakaf Ternak diperuntukan salah satunya untuk ibadah qurban , di mana indukan ternak qurban yang diwakafkan akan dipelihara dan dikembangbiakan serta dimanfaatkan demi kemaslahatan umat.

 

Portofolio Wakaf Ternak:

-Kec. Cepu, Kab. Blora, Jawa Tengah

-Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat

-Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta

-Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur

 

Untuk pembaca yang ingin mendaftar program Wakaf Ternak bisa klik link berikut ini:

www.gomuslim.co.id/act_wakaf_ternak

 

 Tentang ACT:

ACT for Humanity, Aksi Cepat Tanggap (ACT): Ini Langkah Pasti Lembaga Kemanusiaan 'Care For Humanity'

 


Back to Top