Perayaan Hari Ibu 22 Desember

Ikuti Sayembara Menulis #CintaUntukIbunda Bersama gomuslim.co.id

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, Beliau berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’

Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab: ‘Ibumu!’ dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Rasul menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.'” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)     

                                                                                                                                                                                               

gomuslim.co.id- Sabda Rasulullah Muhammad SAW. ini menjadi pedoman dan alasan kuat kita selaku anak untuk mencintai dan menghormati seorang Ibu. Betapa besar pengorbanan sosok Ibu dalam melahirkan, mendidik, dan banyak hal lainnya sampai sekarang. Ungkapan rasa cinta dan sayang agaknya tidak sepadan dengan andil besar seorang Ibu dalam hidup kita.

Tapi, dalam hal ini kita bisa mengungkapkan rasa cinta dan sayang kita kepada Ibu lewat berbagai cara. Salah satunya adalah ditetapkannya Hari Ibu. Adapun, Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, di mana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi.

Dalam rangka Hari Ibu 22 Desember ini, gomuslim mengajak kamu untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayang untuk ibu kalian lewat Sayembara Menulis #CintaUntukIbunda.

Tulisan #CintaUntukIbunda bisa kalian kirim paling lambat Rabu, 21 Desember 2016 Pukul 15.00 WIB.

 

Berikut ketentuannya:

1. Tulisan bertema #CintaUntukIbunda berupa essay, opini, puisi, dan lainnya.

2. Artikel ditulis dengan Mc. Word size 12 font Times new roman

3. Minimal 500 kata

4. Artikel dikirim ke;  info@gomuslim.co.id   dan Cc;  fauziah@gomuslim.co.id    dengan judul;  HariIbu_nama penulis

5. Naskah paling lambat ditunggu sampai Rabu, 21 Desember 2016 pukul 15.00 WIB

6. Naskah yang terpilih untuk publish di Hari Ibu, Kamis, 22 Desember 2016 akan mendapatkan hadiah menarik dari gomuslim.

Yuk, jadikan Hari Ibu untuk moment cinta dan kasih kepada sosok malaikat tanpa sayap di keluarga kita. Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW. ajarkan kepada kita bahwa Ibu adalah orang yang paling utama tempat kita berbakti dengan kasih dan sayang.

Kami tunggu ungkapan #CintaUntukIbunda dari kalian.

 

gomuslim is muslim needs


*Sayembara menulis ini terbuka untuk umum tanpa batasan usia.

*Cantumkan nama, alamat, dan nomor telpon di email.

Komentar

Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top