Jelajah Eksotisme Wisata Halal Bukittinggi-Padang Bersama Rabbani Tour

(gomuslim). Wisata halal sedang menjadi primadona saat ini. khusus di Indoensia ada tiga destinasi wisata halal yang sudah ditetapkan Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pariwisata untuk menjadi ikon wisata halal nusantara, yaitu Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Aceh, dan Padang Sumatra Barat. Karena itu, para tour and travel agent terus melakukan inovasi dan memperbaiki kualitas layanan paket wisata demi menarik minat para turis lokal maupun mancanegara. Jika pekan lalu gomuslim membahas tentang paket tour wisata halal ke Lombok, pekan ini giliran Sumatra Barat yang akan memperlihatkan pesonanya untuk paket wisata halal melalui Rabbani Tour, berikut detailnya:

Suka ke Restoran padang? harusnya Anda datang juga langsung ke kota Padang-Bukit Tinggi. Bukittinggi adalah kota terbesar ke-2 yang berada di Provinsi Sumatera Barat. Bukit Tinggi ternyataa pernah menjadi ibu kota Indonesia, yaitu pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia pada sekitar tahun 1948. Bukit Tinggi  juga pernah menjadi ibu kota Provinsi Sumatera dan Provinsi Sumatera Tengah. Kota Bukittinggi ketika dahulu kala tepatnya ketika zaman kolonial Belanda dinamai dengan “Fort de Kock” dan karena keindahanannya dulu juga sering disebut dengan Parijs van Sumatra.

Ingin datang ke kota Bukit Tinggi?

Rabbani Tour akan mengajak anda berwisata menelusuri keindahan Bukit Tinggi dengan  menyediakan Domestik Tour dalam Negeri dan juga wisata Halal dengan jaminan makanan yang halal dan waktu shalat yang terjaga.

Program Perjalanan Bukit Tinggi Tour Padang

Hari 01. Bandara Bukittinggi ( ms, mm )

Rabbani tour akan menjemput anda di saat kedatangan di Bandara International Minangkabau, Kemudian bersama menuju Bukittinggi dan dalam perjalanan akan berhenti di air terjun Lembah Anai, Pusat Informasi dan Dokumentasi Minangkabau di Padang Panjang. Setelah makan siang traveller akan mengunjungi beberapa tempat sulaman yang cukup dikenal seperti: Pusat Sulaman Putri Minang, Pusat Sulaman Silinduang Bulan, Pusat Sulaman Cany, dan Pusat Sulaman Annisa. Sore harinya kita check in di hotel. Makan malam disediakan di restoran lokal.

Hari 02. Bukittinggi minangkabau tour ( sp,ms,mm )

Setelah sarapan pagi rombongan langsung mengunjungi Panorama alam Ngarai Sianok, kemudian menuju Batusangkar dalam perjalanan kita berhenti di tempat pelatihan pembuatan sulaman Hj.Rosma, setelah itu akan mengunjungi home industry Kiniko tempat pembuatan pisang salai, kopi dan berbagai jenis makan ringan lainnya. Dan setelah makan siang,  traveller akan mengunjungi Istana Raja Minangkabau di Pagaruyung. Kemudian kembali ke Bukittinggi melalui danau Singkarak, yang merupakan danau terbesar di Sumatera Barat. Dan kemudian terus ke Taman Jam Gadang ( Jam besar ) dan Pasar Atas untuk shopping. Sore kembali ke hotel.

Hari 03. Bukittinggi Padang city tour  bandara (sp)

Setelah sarapan pagi rombongan turis  langsung check out, dan berangkat menuju Padang, dan sesampainya di Padang akan langsung city tour dengan mengunjungi Pasar Mudik dan Pasar Gadang (Kota Tua), Pelabuhan Muara (pelabuhan Tua), Jembatan Sity Nurbaya, Pantai Padang, juga membeli krupuk khas Padang, dan setelah makan siang langsung menuju bandara untuk pulang ke Jakarta.

 

Harga Paket Tour Bukit tinggi

Rp.4.100.000 / Orang

Harga Sudah Termasuk :

1. Tiket Pesawat Jakarta – Padang PP

2. 2 Malam Akomodasi Hotel *** / Setaraf Based On Twin Sharing

3. Makan & Tour Sesuai Program

4. Transportasi Selama di Lombok

Harga Belum Termasuk :

1. Biaya Pengeluaran Pribadi Tlp,Laundry ,Mini Bar Dll

2. Tambahan Menu Makan

3. Optional Tour

4. Transportasi Bdg-Cgk PP

Berikut enam pilihan destinasi wisata di Bukittinggi:

Satu: Air Terjun Lembah Anai.

Air terjun Lembah Anai merupakan bagian dari kawasan Cagar Alam Lembah Anai. Cagar alamnya adalah kawasan hutan lindung dengan hutan tropis dan beraneka jenis flora dan fauna. Alam yang hijau, dan flora dan faunanya, menjadi daya tarik tersendiri dari Lembah Anai.

Dua:  Jam Gadang

Inilah landmark Kota Bukittinggi Padang, di malam Minggu Suasana sekitar Jam Gadang sangat ramai. Salah satu keunikan Jam Gadang ini adalah angka 4  pada angka Romawi. Jika biasanya tertulis dengan IV, namun di Jam Gadang tertera dengan IIII. Mau tahu kenapa? datang saja ke kota Bukit Tinggi. Dari menara Jam Gadang ini, Anda bisa melihat panorama Bukittinggi yang sangat indah

Tiga: Lobang Jepang

Lobang Jepang adalah bunker yang ditinggalkan Jepang ketika menjajah Indonesia, area ini tadinya adalah basis pertahanan Jepang Ketika PD 2 dan Perang Asia Timur Raya yang terjadi sekitar tahun 1942.. Area ini ini terletak di Bukit Sianok Bukittinggi. karena sudah lama ditinggal, area ini agak horor. tapi karena horor ini jadi banyak wisatawan deeeh

Empat:Ngarai Sianok

Ngarai Sianok adalah jurang atau lembah yang curam Di bawah ngarai ini mengalir indah sebuah anak sungai yang menelusuri celah-celah tebing. Keindahan ngarai sianok ini adalah karena Latar dari Ngarai Sianok ini adalah Gunung Merapi dan Gunung Singgalang. Jurangnya mempunyai kedalaman sekitar 100 meter dan membentang sepanjang 15 Km dengan lebar sekitar 200 meter. Pemandangan sangat indah terhampar bak lukisan alam.

 

Lima: Benteng Fort de Kock

Benteng ini dibangun di atas Bukit Jirek dan pada awalnya diberi nama Sterrenschans. Kemudian benteng ini berubah nama menjadi Fort de Kock, diganti namanya oleh Militer berdarah Belanda yang bernama Hendrik Merkus de Kock. Beberapa tahun kemudian, kota di sekitar benteng ini berkembang menjadi sebuah kota yang juga diberi nama Fort de Kock, yang lalu bernama Bukittinggi. Kini, kawasan Benteng Fort de Kock menjadi Taman Kota Bukittinggi (Bukittinggi City Park) dan Taman Burung Tropis (Tropical Bird Park).

Enam: Museum Rumah Adat Baanjuang

Museum ini didirikan oleh seorang Belanda yang bernama Mondelar Countrolleur pada tahun 1935. Ini adalah sebuah bangunan berupa rumah tradisional yang memiliki anjuang kiri dan kanan. Bangunannya masih terlihat tradisional, seperti atap bangunan masih menggunakan ijuk, dinding terbuat dari kayu, serta berlantai kayu. Koleksi Museum Rumah Adat Baanjuang ini adalah kelompok etnografika, numismatika, binatang yang diawetkan, dan sebagainya. Binatang ini terlahir tidak normal, karena beberapa anggota tubuhnya berlebih.

Informasi dan kontak:

Rabbani Tour

Alamat: Jl. Lengkong Kecil No. 4 Bandung, Jawa Barat 40261

Phone: 082280001799

Line : 087721185991

WA : 087721185991

BB : 53FBBA58

Mobile Phone :

TELKOMSEL : 08212-999-4992

XL : 087721185991

INDOSAT : 085720002792

Website: https://rabbanitour.com/


Back to Top