Islamic Book Fair 2019 Sukses Datangkan Ribuan Pengunjung Setiap Hari

gomuslim.co.id - Gelaran literasi akbar Islamic Book Fair (IBF) 2019 terpantau sukses. Perhelatan dengan tema Literasi Islam Untuk Kejayaan Bangsa – Wisata Literasi Islam yang mulai sejak 27 Februari lalu, direncanakan akan berakhir pada 3 Maret mendatang.

IBF telah menjadi pameran buku islam terbesar tak hanya di Indonesia, namun juga Asia Tenggara. IBF tahun ini menempati Hall A dan Hall B dan menjadi pelaksanaan yang ke-18. Tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga digelar di Jakarta Convention Center (JCC) sejak 2017.

“(agenda ini, red) diadakan dalam bentuk dakwah dan syiar. Mengakomodir penerbit-penerbit buku islam  dan sekaligus meng-create komunitas. Ya, penerbit buku islam tentu saja harus ada pasar yang diciptakan, itu sejak 18 tahun lalu. Melihat Indonesia dengan mayoritas Islam, potensi pasarnya tentu besar” Ujar Staff Bagian Humas dan Media Cetak Abdul Ajid.

Lebih lanjut, Ajid mengatakan dengan menghadirkan ratusan penerbit dari puluhan ribu judul, IBF diharapkan mampu menjadi ajang para umat muslim secara luas, dan khususnya para santri dari berbagai pesantren mencari buku-buku Islam. (nov)

 

Baca juga:

Sukses! IBF 2019 Raih Ribuan Pengunjung per Hari

 

Search Artikel


Back to Top