Asyiknya Perjalanan Mudik dengan Kapal Ferry

gomuslim.co.id - Pulau Jawa dan Sumatera dipisahkan oleh Selat Sunda. Keduanya dihubungkan oleh transportasi laut yakni Kapal Ferry. Diandingkan lima hingga sepuluh tahun yang lalu, perbaikan fasilitas dan infrastruktur sungguh jauh lebih baik sehingga perjalanan Lampung dan Jakarta lebih mudah dan cepat.

Apalagi kali ini saya menggunakan armada DAMRI jadi saya tak perlu berhenti dan mencari transportasi ditengah hiruk pikik jelang arus Mudik. Kapal yang saya naiki sungguh besar, dengan dominan cat berwarna putih yang membuat kesan bersih dan luas. Ketika sampai di pelabuhan Merak, kami para penumpang DAMRI langsung diajak ke ruang penumpang, para penumpang bebas memilih ruang ekonomi, maupun VIP yang berbayar untuk mendapat fasilitas lebih seperti AC dan bantal.

Sekitar dua jam perjalanan kami menyebrangi selat sunda, petugas kapal mengumumkan imbauan bahwa kami segera bersandar ke pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Kami bergegas kembali ke kendaraan kami masing-masing. Saya tentu mencari armada DAMRI yang saya naiki, tentu sebelumnya saya mengingat nomor armada dan nomor polisi di bagian depan bus.

 

Baca Selengkapnya:

Serunya Mudik Jakarta-Lampung via Jalur Laut yang Aman, Nyaman, dan Selamat

Search Artikel


Back to Top