Wisata Halal Bandung (5)

Ini Tiga Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Khas di Kota Bandung

gomuslim.co.id-  Tidak lengkap rasanya jika jalan-jalan ke Bandung, tapi belum menicicpi kuliner khasnya. Sama seperti di daera lain, Bandung juga memiliki banyak kuliner khas yang enak dan menggugah selera. Berikut gomuslim rekomendasikan tiga tempat wisata kuliner halal di Kota Kembang, Bandung:

1.      Bumbu Desa

Bermula dari rasa cinta terhadap masakan nusantara, restoran Bumbu Desa dihadirkan untuk mengobati kerinduan pada kampung halaman. Ragam makanan khas Sunda dikemas secara apik dalam konsep kekinian. Berbagai macam kuliner Bandung berbahan ikan dan udang tersaji dengan kelezatan sempurna.

Menu favorit di restoran ini adalah sayur asam dan ikan gurami cobek. Ada pula ayam goreng laos, ayam goreng bumbu kecap, dan karedok yang dihidangkan dengan gaya pedesaan. Jika Anda penggemar ikan dan udang, tersedia beberapa menu pilihan, antara lain pepes ikan mas, kere ikan mas, udang peci, dan cumi goreng. Sebagai pelepas dahaga, segelas es cendol dan es kelapa bisa dipesan dengan harga murah meriah.

Restoran Bumbu Desa berlokasi di Jalan Laswi, Pasir Kaliki, dan Rumah Mode Jalan Setiabudi. Tak hanya makanan dan minuman utama saja yang bisa dinikmati. Di tempat kuliner Bandung ini juga tersaji aneka camilan renyah dan lezat dengan cita rasa tradisional. Restoran etnik ini memiliki 30 cabang di seluruh Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

2.      Yoghurt Cisangkuy

Kuliner Bandung tidak hanya urusan makanan. Yoghurt Cisangkuy adalah salah satu kuliner Bandung dalam bentuk minuman unik. Tidak sedikit yang datang ke Bandung untuk memburu minuman legendaris ini. Konon, sejak tahun 1976, Yoghurt Cisangkuy memang sudah berhasil menjadi pelepas dahaga andalan. Rasanya tidak asam, melainkan manis dan segar. Anda bisa menemukan tempat kuliner Bandung ini di Jalan Cisangkuy, Bandung.

Lokasinya strategis, nyaman, dan memiliki fasilitas lengkap. Area parkir di sana juga cukup luas sehingga Anda tidak perlu berdesakan saat memarkirkan kendaraan. Ada sebuah taman membentang di dalam kafe yang dilengkapi dengan berbagai sarana bermain, seperti becak kecil dan kuda. Kursi dan meja kafe juga tertata rapi dengan payung berbentuk joglo.

Hanya dengan mengeluarkan uang Rp20.000, Anda sudah bisa meneguk segelas yoghurt nikmat kebanggaan Bandung. Potongan buah dan sirup di dalam yoghurt akan memberikan sensasi rasa yang berbeda. Anda bisa memilih dari banyak varian rasa yang ada, seperti misalnya anggur, stoberi, apel, dan leci. Ada pula rasa cokelat yang akan membuat lidah tidak bisa berhenti mengecap manisnya.

3.      Paskal Food Market

Tempat wisata kuliner ini berlokasi di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jalan Pasir Kaliki adalah lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market berhubungan langsung dengan area stasiun Bandung. Karena itu, banyak yang mengatakan bahwa lokasi Paskal Food Market adalah lokasi yang sangat strategis.

Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 50 stand yang menyediakan berbagai makanan. Stand-stand makanan ini menyajikan hidangan chinese food, japanese food, masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya.

Meskipun berkonsep ruangan terbuka, Anda tak perlu khawatir akan PKL, pengamen, pengemis, ataupun pencopet karena di sini keamanan terjamin. Bagi Anda yang beragam muslim, berhati-hatilah dalam memilih makanan, karena di sini juga tersedia menu yang tidak halal untuk Anda konsumsi.

Paskal Food market beroperasi setiap hari. Pada hari Senin sampai Jumat, tempat ini buka mulai pukul 11:00 sampai 23:30 WIB. Pada hari Sabtu jam operasi dari tempat ini adalah mulai pukul 11:00 sampai 00:30 WIB. Dan pada hari Minggu jam operasi mulai pukul 10.00 sampai 00.00 WIB. (fau/anekawisata/infobdg/dbs/foto: suarabandung)


Back to Top