#NgetripHalal (1)

Berwisata Sambil Menjalankan Sunnah Rasul di Komunitas Kampung Muslim Asshoyyaad Archery

gomuslim.co.id - Selain berenang dan berkuda ada anjuran yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu panahan. Motivasi Nabi Muhammad SAW kepada umatnya untuk berlatih panahan cukup banyak, salah satunya yaitu sabda Nabi Muhammad SAW:

“Sesungguhnya Allah akan memasukkan tiga orang ke dalam jannah karena satu anak panah, orang yang membuatnya dengan tujuan baik, orang yang melemparkannya dan orang yang menyiapkannya. Hendaklah kalian memanah dan berkuda, sedangkan memanah lebih aku sukai dari pada berkuda.” (HR Tirmidzi, beliau mengatakan, hadits hasan shahih).

Melakukan panahan tidak hanya karena dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, tetapi panahan  memiliki dampak positif untuk diri kita, dengan panahan kita dapat melatih fokus, emosi, ketenangan dan keberanian kita untuk dapat mengambil sebuah keputusan yang tepat. Jika kamu mencari tempat wisata panahan yang terjangkau, di Depok salah satunya. 

Berlokasi di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok Jawa Barat. Komunitas Kampung Muslim aktif menjalankan anjuran Nabi Muhammad SAW yaitu wirausaha dan latihan panahan. Sebelum memasuki arena panahan, di akses jalan menuju lokasi sudah terpampang petunujuk arah sehingga pengunjung tidak merasa bingung untuk mencapai lokasi arena panahan, digerbang depan arena panahan, terlihat papan nama Asshoyyaad Archery.

Asshoyyaad Archery adalah Komunitas Kampung Muslim. Ketika masuk ke dalam, pengunjung disuguhkan dengan suasana yang asri dan udara yang sejuk karena banyak pepohohan yang rindang membuat kita tidak terasa panas.

“Di sini kita menjalankan sunnah, siapa saja bisa menikmati yang penting mereka fun dan kita juga mendapat pahala,” ujar Coach Asshoyyad, Uki, saat ditemui gomuslim, baru-baru ini. 

Di Komunitas Kampung Muslim ini membuka jadwal berlatih panahan mulai hari Senin sampai Minggu dan dibuka mulai jam 07:00-17:00, tetapi pada hari Senin pukul 14:00-17:00 karena panahan digunakan oleh Sekolah & TPA Rumah Qur’an Pengajian Al Mahdiyyin dan pada hari Jum’at pukul 07:00-11:00 digunakan Rumah Belajar Quth Rabbani. Yang berlatih di arena panahan mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan disini dibuka untuk wanita dan pria. Jadwal khusus berlatih untuk wanita pada hari Sabtu jam 07:00-17:00, saat wanita berlatih pria dilarang masuk ke dalam arena panahan.

Dengan biaya Rp 50.000 pengunjung mendapat fasilitas 1 mentor, 5 buah anak panah, archer 1 orang dan durasi 1 jam. Sedangkan untuk membership dieknakan biaya Rp 170.000 dengan 1 jam empat kali berlatih. Asshoyyaad Archery juga sebagai pengarajin perlengkapan panahan, seperti paket 1 yang manjual busur HB, sarung busur, quiver, arrow 12 buah kayu/bamboo, thumbring vermil, dan print target dengan harga Rp 1.850.00. Paket 2 menjual busur HB, sarung busur, quiver, arrow 12 buah kayu/bamboo, thumbring vermil. Proses pembuatan paling lambat 10 hari diselesaikan. (fau)

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top