Hutan Bambu, Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Bekasi

gomuslim.co.id – Kota Bekasi yang sering disebut Kota teramat jauh, yang juga biasa di panggil  Planet Bekasi, saat ini memiliki banyak wisata alam Indah yang dapat dinikmati Masyarakat tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Hutan Bambu, kawasan Konservasi ini dibuat swadaya oleh masyarakat sekitar tersebut menjadi destinasi wisata baru dan akan terus berkembang melalui kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Hutan Bambu, berada di Bantaran Kali Bekasi area RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Wisata Alam ini memiliki berbagai fasilitas mulai saung-saung yang cocok dijadikan tempat berkumpul dengan teman ataupun keluarga. Serta tempat tersebut terdapat spot yang bagus untuk berfoto.

Selain saung, para pengunjung juga dapat menikmati ‘Dermaga Cinta’, dimana area tersebut dapat dijadikan sebagai tempat berfoto yang bagus karena dermaga tersebut disajikan dengan bambu berbentu ‘Love’ yang di cat warna-warni.

Para pengunjung Wisata Hutan Bambu juga bisa menikmati Wahana Perahu, dimana wisatawan dapat menjelajahi Kali Bekasi dengan hanya mengeluarkan kocek 10 ribu rupiah. Kemudian, ada juga rumah pohon, taman, dan kandang buruk Jalak Nias yang dapat menambah Kesejukan hutan bambu ini.

Dalam berwisata, biasanya wisatawan membawa bekal untuk makan di lokasi tempat berlibur, akan tetapi, apabila tidak membawa bekal, para pengunjung dapat menikmati warung-warung yang berada di hutan bambu, ataupun para pedagang seperti ketoprak, soto, gado-gado atau jenis cemilan lainnya.

Kemudian, wisatawan dapat menggunakan wifi secara gratis yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi, selain itu disediakan juga toilet umum.

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung bisa melalui Jalan Chairil Anwar samping Giant Bekasi, kemudian melalui Jalan Letjen Sarbini Kelurahan Margajaya Bekasi Selatan, kemudian wisatawan nyebrang Kali Bekasi dengan menggunakan Perahu Getek yang sudah di siapkan.

Selain itu, ada destinasi lain apabila masyarakat tidak ingin menyebrang dengan menggunakan Perahu Getek, yaitu dengan melewati jalan RA Kartini kemudian belok di gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu Bekasi Timur. (hmz/foto:trbn&pasangmata)

 

Baca juga:

Melihat Keindahan Hutan Mangrove dengan Perahu di Sungai Rindu


Back to Top