#gomuslimGoestoHalalTripTaiwan

Dream Mall, Pusat Perbelanjaan Modern Terbesar di Taiwan

gomuslim.co.id – Jika ingin berbelanja di selatan Taiwan, Dream Mall bisa jadi pilihan selain Night Market. Mall terbesar di Taiwan ini sangat mudah diakses. Beragam transportasi umum bisa mengantarkan kamu ke sini.

Lokasinya terletak di Taman Perdagangan dan Perdagangan Multifungsi Kaohsiung, bersebelahan dengan Chenggong Rd. dan Zhonghua Rd. Time Avenu. Dream Mall juga tidak jauh dari Bandara Internasional Kaohsiung, Kaohsiung Harbor, Sun Yat-sen Expressway, dan stasiun MRT.

Desain mal yang inovatif menggabungkan motif alam dan maritim berdasarkan empat tema utama air, bunga, alam, dan alam semesta. Selain berbelanja, pengunjung Dream Mall dapat menikmati waktu luang dengan rekreasi, seni budaya, dan acara makan.

Pusat perbelanjaan yang dibuka sejak 12 Mei 2007 ini dibangun dan dioperasikan oleh Tungcheng Development Corporation, anak perusahaan dari Uni-President Enterprises Corporation. Sebuah konglomerat makanan terbesar di Taiwan yang juga menjalankan anak perusahaan di banyak industri lainnya.

Jika hari biasa, pengunjung ke Dream Mall ini tidak terlalu ramai. Ditambah lagi, sebagian masyarakat Taiwan lebih memilih Night Market untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sementara, jika wisatawan ingin mendapat barang-barang branded, Dream Mall bisa masuk itinerary.  

 

Fasilitas

Mall ini dirancang oleh perusahaan arsitektur internasional RTKL, yang berbasis di Baltimore, Maryland. Seperti mall besar pada umumnya, Dream Mall juga menghadirkan beragam restoran, bioskop, gym, dan fasilitas hiburan termasuk taman hiburan atap bertema dinosaurus untuk anak-anak di lantai paling atas. Ini cocok untuk keluarga ingin belanja.

Masih di lantai atas (rooftop), ada pula wahana kincir ria (sejenis bianglala) atau ferris wheel dengan elevasi 102,5 m (336 kaki) dan diameter 50 m. Wahana yang dikenal Kaohsiung Eye ini menawarkan pemandangan Kota Kaohsiung lebih luas selama 15 menit.

Pada malam hari, pemandangan di sini akan lebih bagus pas malam hari, karena kincir ria dan mall-nya akan diterangi lampu-lampu indah. Sayangnya, di Mall ini masih belum tersedia mushala untuk pengunjung muslim. 

 

Baca juga:

Sensasi Terbang di Kota Kaohsiung dengan i-Ride Experience Center

 

Konon, Dream Mall pernah dipilih oleh Forbes Traveler (cabang perusahaan majalah bisnis AS- Majalah Forbes) sebagai salah satu dari 10 mall terbaik di Asia. Di sini pengunjung juga bisa berburu berbagai barang-barang internasional dan lokal Taiwan. Ada berbagai kudapan dan supermarket Jason's jika ingin membeli oleh-oleh.

Area perbelanjaan Dream Mall mencakup sekitar 257.000 meter persegi dari total luas lantai 400.000 meter persegi. Mall ini menampung hampir 600 toko ritel besar. Di antara mereka adalah lima bisnis utama —Department Store Uni-Hankyu Jepang, Department Store Marks & Spencer Inggris, Taman Bertema Es & Salju Hokkaido Jepang, Hello Kitty Ferris Wheel, Happy 100, dan Cinemark Cinema, serta 18 toko kotak besar.

Blue Whale Hall depan memiliki tujuh lantai, sedangkan gedung mal utama memiliki sembilan lantai di atas tanah ditambah dua lantai bawah tanah yang menyediakan parkir dalam ruangan untuk 3.561 mobil dan 2.016 skuter. 605 mobil tambahan, 636 skuter, dan 21 bus dapat masuk ke tempat parkir di luar.

Transportasi

Mal ini dapat diakses dengan berjalan kaki ke barat dari Stasiun Kaisyuan, MRT Kaohsiung. Jika naik Taiwan High Speed Rail (THSR), pilih ke Stasiun Zuoying. Kemudian dilanjut menggunakan MRT atau bus.

Jika naik MRT, pilih tujuan ke stasiun Kaisyuan, kemudian pindah Shuttle Bus ke Dream Mall. Sementara kalau naik bus Pingtung, pilih Kaohsiung-Kenting, Kaohsiung-Eluanbi lalu ke Dream Mall Plaza, cukup berjalan sekitar 15 menit. (njs)

 

Baca juga:

Pier-2 Art Center, Destinasi Unik dan Artistik di Selatan Taiwan

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top