#gomuslimGoestoHalalTripTaiwan

EDA Theme Park, Taman Rekreasi Bergaya Yunani di Taiwan

gomuslim.co.id – Bagi sebagian pelancong terutama keluarga, berwisata ke taman rekreasi menjadi satu hal yang wajib. Hongkong misalnya yang terkenal dengan Disneylands atau Singapura yang memiliki Universal Studios. Bagaimana kalau di Taiwan? jangan khawatir, karena pulau Formosa juga punya, namanya EDA Theme Park.

EDA Theme Park merupakan bagian dari kawasan EDA World yang terletak di Kota Kaohsiung, Taiwan. Kawasan seluar 90 hektare ini terintegrasi dengan ritel, rekreasi, real estate, rumah sakit, sekolah, universitas, dan EDA Theme Park.

Taman rekreasi ini masih tergolong baru. Berdiri sejak tahun 2010, EDA Theme Park dibangun bergaya Yunani kuno. Areanya terbagi menjadi 3 bagian besar dengan sekitar 47 wahana di dalamnya. Semuanya berada dalam kawasan yang bisa menampung ribuan pengunjung.

Tiga Area Berbeda

Pendiri E-Da World, Lin Yi-Shou menjuluki E-Da Theme Park sebagai “Disneyland Taiwan”. Salah satu keistimewaan dari taman rekreasi ini adalah tema yang neo-klasik. Tiga area menarik yang berbeda hadir di tempat ini mulai dari Akropolis, Santorini Mountain City, dan Trojan Castle yang ditandai dengan kuda kayu raksasa.

Akropolis

Area Akropolis difungsikan sebagai taman yang fokus ke makanan dan ritel. Area ini dibangun berdasarkan pada tempat perlindungan Yunani kuno dengan teater multi-fungsi. The Royal Theatre adalah tempat pertunjukan kelas nasional yang besar. Ada lebih dari 1800 kursi premium yang memberikan nuansa kelas tinggi kepada audiens.

Santorini

Adapun, area Santorini yang terinspirasi dari Yunani memiliki berbagai macam gedung iconic yang istagramable. Banyak pengunjung yang antri berforo ria di area ini karena keunikan gedung-gedungnya yang klasik nan menawan.

Suasana pemandangan biru dan putih pulau-pulau Yunani akan membuat pengunjung seperti tinggal di suasana romantis di Desa Laut Aegean. Wahana yang ada di sini diantaranya adalah Flume Rides yang akan membuat pengunjung basah kuyup namun gembira. Lalu ada pula Big Air yang berbentuk seperti huruf U. Rasanya akan seperti bermain skateboard di landasan raksasa.

Di dekat area Santorini, terdapat wahana Booster. Wahana dengan tinggi 55 meter ini menawarkan rotasi 360 derajat yang membuat kami menjerit senang bercampur jantung berdetak kencang.

Trojan Castle

Sedangkan, area Trojan Castle, lokasinya ada di ujung taman. Ada banyak aneka wahana seperti Flat Rides, Carnival Games, Children Rides, dan Soarin Style Ride. Taman rekreasi ini memiliki desain yang mengakomodasi cuaca di Taiwan. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kondisi cuaca.

Di tempat ini, pengunjung seperti akan kembali ke masa lalu ke tempat bersejarah Troy. Ini adalah taman hiburan dalam ruangan keluarga terbesar di Taiwan, yang berukuran hampir 50.000 kaki persegi.

Ada juga wahana 4 dimensi yang seakan membawa kita mengalami semua kejadian yang diputar di layar selama 10 menit. Realitas virtual dengan visi panorama 360 derajat ini disebut ‘Terbang di atas Formosa’

Ini adalah satu-satunya simulator penerbangan yang memungkinkan pengunjung terbang melihat pemandangan paling indah di Taiwan. Video ini sangat unik dan eksklusif hanya di EDA Theme Park.

EDA Ferris Wheel

Wahana bediameter 80 meter ini persis di dekat pintu masuk. E-DA's Ferris wheel adalah kincir ria tertinggi di Taiwan. Butuh waktu sekitar 18 menit untuk satu putaran wahana ini. Saat sampai di atas, pengunjung bisa melihat keindahan kota Kaohsiung dan Ping Tug sejauh mata memandang.

Restoran Halal Khas India di EDA Royal

Di EDA Royal hotel, tidak jauh dari area EDA Theme Park terdapat restoran halal khas India. Di restoran ini, tertulis ‘Muslim Dining Area Halal Only’ atau area khusus pengunjung yang memesan makanan halal.

 

Baca juga:

Love River, Destinasi Romantis di Jantung Kota Kaohsiung Taiwan

 

Hidangan halal khas India seperti vegetable samosa, masala kuicha, seafood curry, papdam, bhuna mutton curry, sampai teh tarik tersaji di restoran ini. Semua menu terjamin halal karena sudah bersertifikat halal Chinese Muslim Association (CMA) Taiwan.

 

Di sini pengunjung juga dapat melihat Chef Joginder Kumar, asli India, memasak hidangan halal. Dapur tempatnya memasak terpisah dari dapur masakan lainnya. Jamuan halal di restoran ini juga dapat diatur berdasarkan permintaan.

EDA Outlet Mall

Selain E-Da Theme Park, E-Da World memiliki tempat belanja dengan berbagai merek terkenal dengan harga terjangkau. Tempat bernama E-Da Outlet Mall ini sering menawarkan diskon besar-besaran untuk merek ternama, seperti Polo, Tommy Hilfiger, hingga Armani Exchange.

Mal ini cocok bagi pengunjung yang hobi belanja. Semua barang dengan merk terkenal bisa ditemukan di sini. Mal dengan 8 lantai ini pun bisa juga menjadi alternatif hiburan jika pengunjung tidak sempat ke EDA Theme Park. Di dalamnya terdapat arena seluncur es, arena latihan baseball dan softball, lapangan basket kecil dan komplek bioskop.

Di dalam mal terdapat zona B yang berada di tengah-tengah. Di sana terdapat langit-langit seluas 110×10 meter yang menawarkan pemandangan empat musim, senja dan fajar serta gugus bintang secara berganti-gantian, tergantung dari musik yang dimainkan.

Informasi dan Lokasi

Untuk menuju EDA Theme Park sangat mudah karena EDA World mempunyai sistem shuttle bus yang mengantar jemput pengunjung dari dank e Kaohsiung City setiap harinya. Dari Stasiun Kaohsiung HSR, kamu bisa naik E Da bus yang berwarna ungu selama 20 menit.

Bisa juga naik dari bandara Kaohsiung dengan waktu perjalanan 30 menit. Bus beroperasi dari pukul 7 pagi sampai 11.30 malam. (njs)

Situs resmi: www.edathemepark.com.tw 

TEL: 0800-588-887

Alamat: No.10, Sec. 1, Syue cheng Rd., Kaohsiung City 840

 

 

 

Baca juga:

Bekas Konsulat Inggris di Takao, Begini Pesona Wisata di Atas Bukit Formosa Taiwan

 

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top