#gomuslimGoestoHalalTripTaiwan

Sun Moon Lake, Danau Indah di Tengah Pulau Formosa

gomuslim.co.id – Jika beriwisata ke Formosan Aboriginal Culture Village (FACV), tidak ada salahnya menyempatkan diri ke Sun Moon Lake. Lokasinya tidak terlalu jauh, cukup sekali naik gondola atau ropeway kamu akan sampai.

Sun Moon Lake memang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan danau yang berada di ketinggian 748 mdpl itu menghadirkan pesona yang menawan. Bahkan, sebuah pepatah kuno Taiwan mengatakan seseorang tidak bisa dikatakan benar-benar pergi ke Taiwan jika belum mengunjungi Sun Moon Lake’.

Nama danau yang berada di kota kecil Yuchi, Nantou, Taiwan ini menggabungkan dua benda di langit bulan dan matahari (Sun dan Moon). Pemberian nama ini ternyata diambil dari penampakannya. Bentuknya akan terlihat berbeda dari tempat berlainan. Dari sisi barat terlihat seperti bulan sabit. Tapi dari sisi timur tampak bulat seperti matahari.

Danau alami nomor satu terbesar di Taiwan, tidak hanya menawarkan pemandangan danau yang indah tetapi juga dikelilingi dengan berbagai atraksi dan lokasi wisata di sekitarnya. Hotel dan losmen sangat mudah ditemui di area ini.

Cocok untuk Pasangan yang sedang Berbulan Madu

Sun Moon Lake adalah tempat paling indah yang bisa didatangi jika ingin sejenak menghindar dari hingar bingar kota besar. Sun Moon Lake adalah tempat wisata yang populer dikunjungi oleh turis lokal dan asing. Destinasi ini biasanya didatangi oleh pasangan yang baru saja menikah untuk berbulan madu.

Selain itu, tempat ini adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh keluarga. Ada banyak hal yang bisa dilakukan disana. Di dekat dermaga, ada banyak toko souvenir dan jajanan berjejer rapi di samping kanan-kiri.

Alunan musik merdu dari pengamen lokal, lengkap dengan pakaian tradisionalnya pun tersaji di sini. Mereka menyanyi bahasa Taiwan dengan diiringi putaran musik dari tape recorder.

Keliling Danau dengan Yacht atau Sepeda

Di sini, kamu dapat mengelilingi danau dengan menaiki yacht atau kapal feri yang berjejer di pinggir dermaga. Dengan merogoh kocek 300  NTD atau sekitar Rp 138.000, kamu bisa menikmati keindahan Sun Moon Lake yang airnya bersih dan jernih menampilkan warna hijau kebiruan.

Jalur sepeda di Sun Moon Lake pernah dipilih oleh website CNNGO AS (anak perusahaan dari saluran berita CNN) sebagai salah satu dari sepuluh jalur sepeda yang paling indah di dunia pada tahun 2012.

 

Baca juga:

Formosan Aboriginal Culture Village, Perpaduan Wisata Alam dan Budaya Khas Taiwan

 

Pemandangan hijau di sekeliling danau semakin asik bagi pengunjung untuk bersepeda santai.  Sepanjang jalur bersepeda dan berlari, berjejer pohon-pohon tinggi yang membuat udara segar. Jika melihat ke atas, terlihat kereta gantung wira-wiri yang menghubungkan Sun Moon Lake dengan Formosan Aboriginal Culture Village di balik bukit.

Formosan Aboriginal Culture Village merupakan taman bertema budaya suku aborigin Taiwan, selain menampilkan budaya aborigin, juga menawarkan beragam fasilitas rekreasi. Taman ini adalah salah satu tujuan favorit untuk menikmati bunga sakura di setiap musim semi.

Pemandangan paling terkenal di sekitar Danau Sun Moon adalah Itashao, Pulau Lalu, Kuil Xuanzang, Ci id Pagoda, dan Kuil Wenwu dan sebagainya.

Wenwu Temple adalah kuil terbesar yang ada di Sun Moon Lake. Di sana Anda dapat membeli souvenir untuk oleh-oleh di toko dekat kuil. Kemudian ada Lalu Island yang merupakan tempat tinggal suku Thao, suku asli yang mendiami Sun Moon Lake. Sementara Pagoda Ci-en yang dibangun oleh Chiang Kai-shek merupakan persembahan pada ibunya.

Xiangshan Visitor Center juga merupakan tempat wisata popular terbaru, yang dirancang oleh arsitek terkenal Jepang Dan Norihiko. Pengunjung bisa menikmati pemandangan Sun Moon Lake dari ruang semi terbuka visitor center ataupun dari puncak atap miring bangunan ini

Jika Anda ingin datang ke Sun Moon Lake, disarankan untuk pergi pada hari biasa untuk menghindari biaya yang membengkak dan populasi turis di akhir minggu.

Akses ke Sun Moon Lake

Untuk dapat menuju Sun Moon Lake, kamu dapat menggunakan HSR (High Speed Rail) dari Taipei menuju ke Taichung. Sesampainya di Taichung, kamu harus berganti transportasi menggunakan Bus Wisata Taiwan jalur Sun Moon Lake. (njs)

 

 

Baca juga:

EDA Theme Park, Taman Rekreasi Bergaya Yunani di Taiwan

 

 

 

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top