#HalalTripToThailandWithCheriaHoliday

Muslim Travelers, Ini Pilihan Resto Halal di Pattaya Thailand

gomuslim.co.id -  Wisata halal di Thailand baru-baru ini menjadiprimadona baru bagi muslim travellers dunia. Tak jarang muslim travelers dari Asia Tenggara, bahkan warga Arab yang singgah berwisata di negeri gajah ini. Salah satunya adalah Kota Pattaya. Berjarak sekira dua jam perjalanan darat dari Kota Bangkok, Pattaya menjadi kotawisata favorit turis asing.

Lalu, bagaimana dengan wisata halal di Pattaya ini? Apakah ramah muslim traveler terkait fasilitas tempat shalat dan makanan halal?

gomuslim bersama grup tur Cheria Holiday berkesempatan singgah di Pattaya pada Rabu sampai Kamis, (25-26/09/2019). Di kota wisata ini, grup tur diajak ke beberapa destinasi wisata, di antaranya Honey Bee Farm, Erawadee Herb shop, Toscano Leather, dan Frost Magical Ice of Siam, dan Nongnooch Village.

Terkait restoran halal, paket wisata halal ini memberikan kami jamuan makanan halal di dua resto, yaitu A-one Royal Cruise (buffet halal) dan Amir Restaurant (set menu halal).

A-one Royal Cruise (buffet halal)

Restoran ini berlokasi Muang Pattaya, Bang Lamung District, Kota Pattaya, Thailand. Karena berkonsep buffet, tamu disajikan beragam makanan halal all u can eat, di antaranya nasi goring khas Thailad, beragam kue, sayuran, buah (salad), sup ikan patin, sampai hidangan sea food bakar yang menggugah selera.

Restoran yang buka mulai pukul 17.00 sampai 22.00 waktu setempat ini berlokasi di lantai 1, A-One News Wing Hotel, Pattaya. Dengan menu yang beragam dan tentu khas Thailand, resto ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu muslim traveler yang sedang singgah di kota Pattaya. Apalagi, resto ini sudah diberi sertifikat halal oleh The Halal Commitee from The Central Islamic Council of Thailand dan ditambah juga tersedia ruang salat (muslim prayer room) di dalamnya. Komplit!

Amir Restaurant (set menu halal)

Esok harinya, pada jam makan siang, Kamis, (26/09/2019), grup tur Cheria Holiday ini singgah di sebuah restoran bergaya Melayu khas Thailand yang berkonsep set menu halal. Masing-masing meja tamu dibuat melingkar dengan satu meja bisa untuk empat sampai tujuh orang. Meja tersebut diisi dengan beragam makanan khas Thailand, seperti tom yam isi sea food, telur dadar, ayam bumbu manis, dan sayu-sayuran.

Tak hanya makanan halal, Amir Restaurant juga menyediakan beberapa souvenir oleh-oleh yang bisa didapatkan di dalam resto. Bagi muslim traveler yang ingin melaksanakan salat, di sebrang resto ada Masjid yang sangat terkenal di Kota wisata ini, yaitu Toatillah Mosque. Karena itu, resto ini menjadi pilihan yang tepat bagi muslim traveler di Kota Pattaya utnuk makan siang  sekaligus salat di masjid.

Kepada peserta tur, Mr. Mark, tour leader kami selama perjalanan di Thailand mengatakan muslim traveler di kota Pattaya harus tetap berhati-hati dalam memilih tempat makan halal.

“Sebenarnya, di Pattaya ini hanya ada empat resto halal yang resmi bersertifikat dari Pemerintah. Dua di antaranya yang kita datangi ini. Kalau yang lain sebenarnya ada beberapa di pinggir-pinggir jalan sepanjang Pattaya Beach, tapi itu belum bersertifikat resmi, bahkan kadang ada yang resto India dan Arab yang juga menjual alkohol di dalamnya,” jelas Mr. Mark.

Untuk diketahui, Pattaya adalah salah satu kota resor pantai terbesar di Asia dan kota kedua yang paling banyak dikunjungi di Thailand, setelah Bangkok. Kota Pattaya terbagi menjadi tiga area utama, yaitu Naklua, Pantai Pattaya dan Jomtien.

Sahabat gomuslim, nantikan cerita perjalanan #HalalTripToThailandWithCheriaHoliday selanjutnya di gomuslim.co.id!

 

 Baca juga:

Hari Pertama di Thailand, Mencicipi Makanan Halal di Mal Ramah Muslim Kota Bangkok

 

 


Back to Top