#HalalTripToThailandWithCheriaHoliday

Nong Nooch Village, Taman Bunga Tropis Terbesar se-ASEAN di Pattaya Thailand

gomuslim.co.id - Kamis pagi, (26/09/2019), grup tur Cheria Holiday sarapan pagi di restoran halal dalam T Six 5 Hotel. Makanan halal di sini mnegusung konsep buffet alias prasmanan. Saya dan temanpteman grup tur dihidangkan dengan beragam pilihan makanan sarapan pagi, mulai dari nasi goreng dengan beragam lauk pauk khas Thailand, bubur ayam, sereal, buah, dan juga salad. Tak begitu banyak berbeda dengan  hidangan khas hotel lainnya. Tapi, yang paling penting adalah, ini adalah salah satu hotel dan resto halal di kota wisata Pattaya, Thailand.

Setelah sarapan pagi dan check out dari hotel, kami berangkat menuju  Nong Nooch Village, sebuah destinasi wisata taman Bunga yang juga dilengkapi dengan Show Thai Dance dan Elephant show.

Mr. Mark, tour guide kami selama di Thailand mengatakan taman bunga ini menjadi taman Bunga tropis terbesar di ASEAN yang dimiliki oleh salah satu orang terkaya di negeri ini. Taman Bunga ini terdiri dari 800 jenis bunga dan pengunjung bisa menonton pertunjukan gajah dan tarian khas Thailand.

Sampai di Nong Nooch Village, kami diberi waktu untuk menikmati suasana taman bunga dengan berfoto di beberapa spot di sini. Taman bunga di kota wisata Pattaya ini juga memberi pengalaman pengunjung yang ingin berfoto bersama harimau atau naik gajah mengelilingi taman bunga.

 

Baca juga:

Hari Kedua di Thailand, Berkunjung ke Wat Arun Sungai Chao Phraya sampai Menikmati Senja di Pattaya

Selanjutnya, pada pukul 10.30, kami diberi dua tiket show, yaitu Show Thai Dance dan Elephant show. Pertujukan pertama, para pengunjung dimanjakan dengan penampilan tarian tradisional khas Thailand dengan beragam cerita berbahas Thailand, meski diselingi dengan bahasa Inggris, tapi tidak begitu jelas terdengar oleh kami. Tapi pengunjung masih bisa menikmatinya. Apalagi, para penari tersebut menampilkan kebudayaan khas Thailand, mulai dari ornament kerajaan sampai baju-baju adat Thailand yang khas.

Setelah pertunjukan tari, kami berpindah studio, yaitu ke Elephant show. Meski tempatnya agak bau, karena menjadi tempat pertunjukan gajah, tapi pengunjung masih bisa menikmati pertunjukan dengan pilihan tempat dudk seperti sebuah stadion. Di tempat ini, kami disuguhkan pertunjukan gajah yang sudah dilatih dengan beragam keahliannya yang beberapa juga melibatkan penonton untuk ikut dalam pertujukan. Pengunjung juga bisa memberikan makanan (pisang) kepada gajah, dengan membelinya kepada petugas di area samping stadion.

Tentang Nong Nooch Village

Nong Nooch Garden ini seluas 2,4 km persegi. Taman yang indah dan dapat dengan mudah melakukan perjalanan sepanjang hari. Seluruh area lebih seperti taman hiburan, dengan pertunjukan budaya, restoran, dan akomodasi sehari-hari serta area luas yang menampilkan taman bertema tersendiri. Traveler bisa berjalan santai melalui taman botani seperti melakukan perjalanan keliling dunia, melalui banyak taman yang terkenal, apakah taman Prancis abad ke-17, Stonehenge, atau taman Renaissance Eropa. Selain itu, ada juga hal menariknya, seperti taman-taman spesifik spesies, seperti kaktus dan tanaman sukulen, pembibitan anggrek, kebun palem tropis, bonsai, dan taman tropis.

Lokasi:

34 Na Chom Thian, Sattahip District, Chon Buri 20250, Thailand

Baca juga:

Wat Arun, Destinasi ‘Kuil Fajar’ yang Wajib Dikunjungi Traveler di Thailand

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top