#HalalTripToThailandWithCheriaHoliday

Wat Arun, Destinasi ‘Kuil Fajar’ yang Wajib Dikunjungi Traveler di Thailand

gomuslim.co.id – Bagi kamu yang ingin traveling ke Thailand, ini adalah satu satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Adalah Wat Arun, destinasi tempat bersejarah warga Thailand dengan bangunan kuil yang eksotis.

Pada Rabu, (25/09/2019), bersama grup tur Cheria Holiday, kami berangkat pagi setelah sarapan pagi dan check out dari Hotel Pertama di Kota Bangkok, yang kami singgahi semalam; Aunchaleena Hotel.

Pada perjalanan kali ini, kami berangkat menuju Sungai Chao Phraya, Thailand untuk menyebrang menuju Wat Arun, sebuah destinasi wajib yang wajib dikunjungi di Negara ini yang mempunyai kisah historis di dalamnya. Transportasi yang kami gunakan adalah sebuah perahu berukuran cukup besar yang juga banyak diisi para turis lokal maupun asing. Ada tiket khusus untuk naik perahu ini dan sampai masuk ke Wat Arun Temple.

Kepada grup tur, Mr. Mark, tour Leader kami selama di Thailand mengatakan Sungai Chao Phraya ini merupakan sungai terpanjang di Thailand. Karena berjarak 372 km yang bermuara di teluk siam, Laut China Selatan, Pattaya, Thailand.

Sebelum sampai di Wat Arun, Mr. Mark juga berbagi cerita kepada kami untuk tetap menjaga kesopanan perilaku dan ucapan selama menjelajahi temple tersebut.

Imbauan Terkait Bahasa selama di Wat Arun

“Karena ini tempat bersejarah, jadi warga Thailand sangat menjaganya. Oiya, satu lagi tips wisata di sini. Kita jangan bilang “kuil” ya.. karena kalau di sini istilah kuil itu untuk alat kelamin laki-laki. Jadi nanti di dalam kita pakai bahasa temple saja atau langsung sebut Wat Arun,” kata Mr. Mark.

Sesampainya di Wat Arun, traveler disuguhkan bangunan khas Thailand yang menjadi spot-spot foto yang apik oleh para turis. Hari itu Wat Arun cukup ramai pengujung. Karena cuaca yang cukup panas, sangat disarankan traveler mengenakan topi atau membawa payung. Oiya, di sini traveler juga bisa menyewa baju adat Thailand, semacam long dress dengan hiasan kepala. Tapi, kami tidak mencobanya karena harganya yang lumayan. Alhasil, seorang kawan di grup tur malah berfoto dengan turis lain yang mengenakan baju adat tersebut.

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Ini Pilihan Resto Halal di Pattaya Thailand

 

Di dalam Wat Arun, turis bisa mengambil foto di banyak spot bersejarah. Jika traveler mau, kita bisa naik ke tangga paling atas untuk melihat isi Wat Arun dan berfoto di spot-spot bersejarah lainnya di sekitar temple ini. Karena waktu itu cuaca cukup panas, beberapa dari anggota grup tur memilih untuk berfoto di anak tangga Wat Arun yang di bawah saja. Sedangkan beberapa yang lain berbelanja di pasar tradisional yang berlokasi di samping Wat Arun.

Pasar Murah di Wat Arun

Pasar ini sangat direkomendasikan untuk traveler singgahi untuk berbelanja. Selain harganya murah, para penjual di sini juga bisa berbahas Melayu/Indonesia meski tidak begitu lancar. Ditambah traveler Indonesia juga bisa menggunakan uang rupiah untuk berbelanja di sini.

Apa saja yang dijual?

Kebanyakan adalah souvenir yang bisa kita beli borongan, seperti gantungan kunci, dompet kecil, tempelan kulkas, sampai kaos bertuliskan “Thailand” dengan beragam motif, warna, dan harga.

Setelah selesai berkunjung ke Wat Arun dan berbelanja beberapa souvenir di pasarnya, kami melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Al Hilal Restaurant atau yang biasa disebut Chansiaw Halal Restaurant. Menu makan siang kami kali ini dengan konsep set menu halal di atas meja sudah tersedia makanan khas Thailand dengan ikan, sayur-sayuran, dan tentu dengan tom yam kuah.

 

Tentang Wat Arun

Wat Arun (bahasa Thai: วัดอรุณ, Candi Fajar) adalah candi Buddha (wat) yang terletak di distrik Bangkok Yai di Bangkok, Thailand, tepatnya di barat hulu sungai Chao Phraya. Nama panjang dari candi ini adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara. Wat Arun Rajwararam atau Candi Fajar, diambil dari nama Dewa Fajar, Aruna. Wat Arun dianggap salah satu situs yang paling terkenal di Thailand.

 

Alamat: 158 Thanon Wang Doem, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok 10600, Thailand

 

Tunggu cerita perjalanan dan destinasi selanjutnya dari #HalalTripToThailandWithCheriaHoliday hanya di gomuslim.co.id!

 

 

Baca juga:

Hari Kedua di Thailand, Berkunjung ke Wat Arun Sungai Chao Phraya sampai Menikmati Senja di Pattaya

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top