#HalalTripToThailandWithCheriaHoliday

Muslim Travelers, Ini Dua Mal Ramah Muslim di Bangkok Thailand

gomuslim.co.id - Sahabat, untuk kamu yang berencana traveling ke Thailand, berikut gomuslim berikan rekomendasi review tempat (pusat) perbelanjaan di Kota Bangkok, Thailand berdasarkan pengalaman ikut Halal Trip bersama Cheria Holiday. Dua mal ini menjadi destinasi wajib para turis yang datang ke Thailand, karena menjual beragam makanan sampai baju dan souvenir yang bisa dibawa pulang untuk buah tangan.

Tapi, bagaimana dengan ketersediaan makanan halal dan tempat salat di mal tersebut? Apakah sudah ramah muslim traveler?

Berikut ulasannya:

MBK Mal

Pada awal tiba di Kota Bangkok, kami diajak untuk makan siang di salah satu Mal atau pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bangkok, yaitu MBK Mal.

Setiba di Mal yang dituju, kami diajak menikmati makan siang di MBK Mal, Bangkok. Salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di pusat kota ini disebut-sebut sebagai mal yang ramah muslim traveler.

Dari pantauan gomuslim, sebagai salah satu peserta grup tur bersama Cheria Holiday ini di lantai foodcourt terdapat beberapa pilihan menu makanan halal.

Salah satu menu yang para peserta coba adalah Curried Chicken with Saffron Rice. Makanan ini berisi nasi kuning khas makanan melayu dan ayam dengan bumbu kari seharga 55 bath atau sekira Rp 25.000.

Tak hanya makanan halal, Mal ini juga dilengkapi dengan ruang salat yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

“Makanan halalnya enak dan murah meriah, kita harus tuker kartu makan gitu diawal, tapi kalau sisa, kita bisa refund di kasir. Tapi, untuk toilet, sayangnya di sini tidak ada air, jadi kita pakai tisu toilet. Alhamdulillah kami ke toilet setelah salat ya jadi lebih tenang tadi,” kata Jehan, salah satu peserta tur asal Palembang.

Untuk diketahui, MBK Center dikenal sebagai Mahboonkrong dalam bahasa Thailand adalah pusat perbelanjaan besar di Bangkok, Thailand. Di delapan lantai, pusat ini berisi sekitar 2.000 toko, restoran, dan outlet layanan, termasuk toserba Tokyu 4 lantai.  Manajemen MBK Center melaporkan jumlah pengunjung harian lebih dari 100.000, setengah dari mereka adalah orang muda Thailand dan pengunjung asing ketiga.

Lokasi:

444 Phayathai Rd, Wang Mai, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand

 

Baca juga:

Hari Pertama di Thailand, Mencicipi Makanan Halal di Mal Ramah Muslim Kota Bangkok

 

Platinum Mall

Pada hari terakhir di Thailand, Jumat, (27/09/2019), kami diajak ke Platinum Mall untuk berbelanja dan makan siang di hari terakhir di Thailand. Mal ini adalah salah satu mal fashion yang terkenal di Bangkok. Tak hanya menjual baju dan aksesoris, Platinum Mall juga menyediakan beragam souvenir untuk oleh-oleh. Karena itu, banyak turis yang dating ke pusat perbelanjaan ini.

Oiya, siang itu kami beruntung. Karena Platinum Mall sedang menggelar festival makanan yang berlokasi di depan mal. Festival ini juga ramai pengunjung, karena selain menyediakan beragam makanan khas Thailand, tapi juga menyediakan aksesoris dan souvenir lain. Kami pun berbelanja beberapa oleh-oleh diaera luar mal dan juga di dalam mal, seperti tas, baju, dan lainnya.

Kami juga makan siang di sekitaran mal Platinum. Waktu itu saya dan Jehan membeli nasi goreng sea food halal seharga 200 bath. Traveler yang ingin berburu kuliner, tipsnya adalah pastikan ada logo halal di stand penjualnya, atau kamu bisa tanyakan langung ke penjualnya dengan berbahasa Inggris. Selanjutnya, kami masuk ke dalam mal untuk kembali berkeliling memilah milih oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Traveler, tips berbelanja di sini adalah jangan lupa siapkan kalkulator digital untuk menghitung kurs bath yang kita gunakan dan tetap berhati-hati pada diskon yang diberikan penjual. Oiya, di mal ini juga disediakan ruang sholat yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Jadi, taka da alasan lagi untuk tinggalkan sholat selama traveling di Thailand ya, karena mal ini sudah ramah muslim.

Untuk diketahui, Platinum Fashion Mall adalah pusat perbelanjaan lima miliar baht (100 juta euro) di Pratunam, Bangkok, Thailand, yang berspesialisasi dalam pakaian fashion dan aksesoris eceran dan grosir. Ini adalah kompleks enam lantai dengan bangunan kondominium 11 lantai di atas kompleks. Mal ini terletak di Phetchaburi Road, membentang ke Pantip Plaza dan di seberang Pratunam Complex, mal 14 lantai. Hotel ini juga dekat dengan CentralWorld. Platinum 2, dengan alasan di sebelah Platinum 1, selesai pada bulan Maret 2011.

Lokasi:

222 Phetchaburi Rd, Thanon Phetchaburi, Ratchathewi, Bangkok 10400, Thailand

 

 

Baca juga:

Hari Terakhir di Thailand, Beli Coklat Rasa Tom Yam sampai Belanja Oleh-oleh di Platinum Mall

 

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top