#DakwahWithStyle

Begini Cerita di Balik Suksesnya Animasi 3D Nussa-Rarra

Dakwah Tidak Selalu dari balik mimbar, Dakwah bisa kita lakukan dengan cara dan gaya yang berbeda-beda.

gomuslim.co.id – Ungkapan tersebut menjadi pas disematkan untuk tim kreatif yang baru-baru ini meluncurkan animasi 3D Islami yang viral di media sosial.  Resmi di-launching pada 20 November 2018, serial kartun Islami Nussa Rarra ini diproduksi oleh rumah produksi The Little Giantz yang berlokasi di Jalan Cilandak I, Jakarta Selatan.

Kepada gomuslim, COO The Little Giantz Ricky MZC Manoppo bercerita perusahaan yang bergerak di media animasi ini sudah dibangun sejak 2016. “Saya dan Mas Adit yang adalah CEO kami membangun perusahaan ini bersama-sama dan Alhamdulillah berkembang sampai sekarang,” jelas Produser Nussa Official.

Awal tergerak membuat konten animasi 3D islami Nussa Rarra ini, kata Ricky, adalah sebuah keresahan bahwa belum ada animasi muslim untuk anak-anak yang asli karya Indonesia.

“Kapan ya kami membuat sesuatu untuk Indonesia, yaitu karya yang khusus untuk anak-anak yang juga membawa nilai-nilai Islami bernilai edukasi, tapi yang smooth dan asik cara penyampaian dakwahnya,“ papar Ricky.

Dalam kesempatan tersebut, gomuslim juga diajak untuk melihat-lihat proses pembuatan animasi 3D Nussa Rarra yang berkaitan dengan ruangan concept artist, modelling, secret meeting room, ruang produksi animasi, sampai ruangan audio post untuk proses musik audio dalam animasi Nussa dan Rarra.

Lebih lanjut, Ricky juga bercerita tentang proses kreatif membuat karakter Nussa Rarra ini.

“Kami punya Chief creative officer, yaitu Mas Bony yang memang mempunyai tim khsuus untuk menghidupkan karakter Nussa Rarra ini.  Memikirkan cara kreatif Nussa ini memang tidak semudah yang dikira. Misalnya, cerita sudah jadi, tapi kan kita harus juga membangun karakternya, “ jelas ayah dua anak ini.

Misi Dakwah yang Viral

Sampai saat ini, akun youtube Nussa Official sudah memiliki sekira 1.500.000 subscribers. Sedangkan, untuk inspirasi cerita yang tayang di serial Nussa ini terinspirasi dengan kehidupan sehari-hari, misalnya tentang adab tidur, adab makan dan minum, anjuran menjaga lingkungan, dan lainnya.

“Sebenarnya saya sendiri jujur kaget, tidak menyangka animo dan kesukaan terhadap Nussa ini sebegitu besarnya, Alhamdulillah. Karena kami mau membuat konten yang sesimpel dan semanis mungkin untuk tujuan mensyiar-kan Islam yangs emoga bernilai dakwah dan ibadah,“ kata Ricky.

Adapun, jadwal tayang serial animasi 3D Nussa ini tayang setiap Jumat jam 4.30 pagi setelah sholat subuh.

“Next-nya, Insya Allah kami punya master plan untuk menjadikan Nussa ini bisa masuk kelayar lebar, semoga,” harap Ricky.

Terakhir, bagi sahabat gomuslim yang tertarik menjadi animator atau ingin juga berdakwah lewat karya kreatif, Ricky menyarankan untu terus maju dan terus belajar.

“Kita sama-sama sedang berjuang dan berdakwah, jadi teman-teman jangan berkecil hati. Karena, kita bisa berdakwah dengan kemampuan dan passion masing-masing,” pungkasnya. (fau)

 

Tonton juga di Youtube Channel #gomuslimOfficial:

Intip Yuk ! Proses Pembuatan Kartun NUSSA RARRA yang VIRAL itu


Back to Top