#DakwahWithStyle

Kang Shani, Founder Kajian Pra Nikah Love Action: Cari Jodoh Itu Ada Ilmunya

gomuslim.co.id - Sekarang tak sulit mencari wadah untuk memperdalam ilmu agama, selain kajian-kajian yang banyak diadakan di masjid maupun komunitas, ada juga wadah kajian pra nikah untuk para jomblowan-jomblowati atau mereka yang baru saja membina rumah tangga.

Salah satunya Love Action yang diinisiasi oleh Kang Shani. Kepada gomuslim, Kang Shani mengaku gerakan ini dibuat karena sering menjadi tempat curhat bagi teman-teman yang menemukan jodohnya, membuat Kang Shani berpikir untuk membentuk sebuah wadah bagi para jomblo fisabilillah untuk menemukan jodohnya.

"Entah kenapa dari dulu, kalau orang ngeliat saya bawaannya curhat. Seolah di kepala saya ada stempel curhat, gitu,”ujar Founder Lovengers (Love Action Private Class) ini. 

Namun, setelah banyak mengevaluasi, sehingga perlu adanya transformasi dan melihat perlunya mengedukasi para fisabilillah soal menikah itu sendiri, maka dibentuklah Kajian Muda Mudi atau biasa disebut KMM yang dilaksanakan di Masjid Raya Bintaro Jaya. 

Tak menyangka animo masyarakat begitu bagus, peserta yang datang pun semakin banyak, bahkan sudah ada yang berhasil menikah dari kelas kajian tersebut. Tak berhenti sampai di situ, Kang Shani pun kembali mengevaluasi supaya gerakan semakin jelas pengaruhnya.

“Gimana ya supaya lebih besar impact nya,dan setiap peserta lebih bisa terperhatikan, lalu dibuatlah kelas Love Action dan sudah ada 4 batch sampai Desember kemarin,” kata Kang Shani.

Love Action memiliki misi membuat rumah tangga yang kuat, dan untuk mewujudkannya tentu setiap orang harus menikah dengan orang yang tepat.

“Untuk menjadi keluarga yang kuat, suami istri harus punya semangat berdakwah. Suami dan istri tidak harus menjadi ustadz dan ustadzah tapi berdakwah sesuai dengan kapasitas keilmuannya, sehingga terwujudlah yang diharapkan tadi yaitu Keluarga yang kuat demi menyambut generasi Indonesia emas,” sambungnya

 

Love Action Kajian Pra Nikah

Yang menarik, Love Action ini fokus menyiapkan muslim dan muslimah yang ingin menikah dengan kajian-kajian keilmuan untuk persiapan sehingga berani action.

“Itulah yang membedakan Love Action dengan kajian lain, ya di Actionnya itu. Kami punya kurikulum, sehingga Jomblo fisabilillah ini berani action setelah melewati tahap sebelum action mencari jodoh,” jelas anggota dari Bidang Konsultasi Keluarga di Masjid Raya Bintaro Jaya. 

Di Love Action ini, peserta harus belajar Fiqh Pra Nikah dan Fiqh Pernikahan lalu love coaching dengan konsep yang lebih privat ditemani salah satu team dari Lovengers yang terdiri dari tujuh orang anak muda remaja Masjid Raya Bintaro Jaya yang juga concern pada edukasi Pra Nikah.

Setelah melewati ketiga tahap/layer tersebut barulah jomblo fisabilillah langsung ke layer 4 untuk konseling dan dibantu untuk bisa mencari jodoh mereka sendiri.  Konsep kelas tersebut diharapkan membuat jomblo fisabilillah lebih effort dan menghargai proses.

Kelas Pra nikah empat kali dalam setahun, namun tidak berhenti sampai disitu Kang Shani merancang Kelas Pasangan Muda. Selain itu Kang Shani dan team akan mengadakan kuliah akbar sebagai helatan akbar di tahun 2019.

“Sebenarnya, kami banyak belajar dari peserta, di setiap kasusnya kami belajar dan membantu mencari solusinya”

Pengalaman Unik Kang Shani

Kang Shani bercerita seringkali menghadapi keluhan jomblo fisabilillah yang tak kunjung menemukan jodohnya, tapi ternyata setelah diselidiki ada masalah hubungan dengan orangtua.

“Banyak sekali yang ternyata setelah menyelesaikan masalah dengan orangtua, berhasil menemukan jodohnya” tandasnya.

Cara Bergabung Love Action

Untuk menjadi peserta Love Action, tidaklah sulit. Serius mengikuti materi dan simulasi, jujur selama konsultasi sehingga bisa bersama-sama menemukan solusi dan terakhir harus Action, karena sebagus apapun wacana akan sia-sia tanpa action.

Sahabat gomuslim yang berminat untuk ikut kelas Kang Shani di Love Action bisa terus pantau update info kepesertaan di Instagram @lovengers.action (nvi)

 

Tonton juga videonya di Youtube Channel gomuslim Official:

Buat Para Jomblo, Ini Tips Cari Jodoh dari Kang Shani


Back to Top