#DakwahWithStyle

Franka Soeria, Fashion Expert Kelas Dunia Penggagas Pekan Mode Muslim Fashion

gomuslim.co.id - Dunia fashion memang seolah tiada habisnya. Hal itu berbanding  lurus dengan terus muncul para pemain di dalamnya. Adalah Franka Soeria, seorang fashion expert kelas dunia melalui Markamarie yang merupakan platform penjualan offline dan online dengan konsep curated global boutique dan one stop solution, yakni turut andil. Berkembangnya modest fashion yang sangat signifikan, membuat Franka terus berkreasi dan berinovasi dengan membuat Markamarie.

 “Melalui yang aku jalani sekarang, aku punya nama nih di dunia dan ingin bawa manfaatbuat Indonesia. Dengan attention yang bagus di luar negeri itulah aku berpikir untuk membuat sebuah multibrand fashion yang bisa memajukan nama Indonesia” kata Franka kepada gomuslim.

Dengan menggandeng designer-designer muda, lembaga kemanusiaan, ia percaya bahwa fashion bisa membawa kebaikan bagi semua orang. Bahkan, di Jakarta Modest Fashion Week Franka mengajak Komunitas Bisu Tuli, dimana kaum difabel terlibat dalam proses pembuatan karya yang kemudian karyanya dipamerkan di panggung Jakarta Modest Fashion Week 2019.

“Saya melihat ini jadi sebuah project percontohan yang bahkan sekelas dengan project Vienna, Brazil. Bagaimana masyarakat itu bisa bersumbangsih terhadap kesejahteraan oranglain” tutur wanita kelahiran Jakarta, 13 Maret 1881 itu.

Sementara, dalam pemilihan nama Markamarie, Mark diambil dari maksa sebenarnya yaitu Merek. Dan Marie merupakan nama cewek/perempuan jadi dimaksudkan Markamarie adalah merk cewek/perempuan yang memproduksi pakaian wanita.

Di samping itu, Franka juga mengakui Indonesia masih banyak PR dalam dunia mode muslim. Dengan segenap pengalamannya menggelar pekan fashion di beberapa negara, Franka menyadari tak bisa terus mengagungkan diri dan mengesampingkan kekurangan.

“orang-orang dari berbagai negara masih belanja ke Turki, dan Indonesia masih belum jadi tujuan” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia menjabarkan, dalam gelaran Jakarta Modest Fashion Week ia mengundang 21 negara, demi berkolaborasi dan memperkenalkan Indonesia. Itulah bentuk upayanya dengan menyadari potesi pasar muslim yang luar biasa.

Franka juga mengakui pentingnya networking dalam bersosial.

“Kadang orang memberi kesempatan kepada kita bukan karena kita pintar, tapi kita paling fleksibel” akunya.

Ia juga berpesan untuk sahabat gomuslim agar belajar mendengarkan dan menempatkan diri sebagai kertas putih yang bisa merangkul seluruh kalangan. (nov/gomuslim)

 

 

Tonton juga videonya di Youtube Channel gomuslim Official:

Cerita Sukses #MARKAMARIE Kembangkan Busana Muslimah di Pasar Internasional


Back to Top