Kampanye Gaya Hidup Sehat, Zee Zee Shabab Bikin Komunitas Perempuan Berlari

gomuslim.co.id – Apa olahraga murah dan mudah? Tentu saja berlari. Hal itu yang terpikir di benak artis muslimah Zeezee Shahab saat mendapati kenaikan berat badannya. Kepada gomuslim, Zeezee mengaku memiliki tekad untuk olahraga adalah karena masalah berat badan.

“Habis melahirkan, berat badan aku naik sampai dengan 17kg. saat itu aku ngga bisa diet. Suka makan dan masih menyusui ASI ekslusif jadi aku memilih bergerak demi menjaga berat badan,” jelasnya.

 

Proses Berlari

Menurut artis kelahiran 31 Maret 1988 ini, lari pun ada prosesnya. Tak langsung sanggup marathon full berkilo-kilo meter, Zeezee mengawali dari 500 meter dan seterusnya.

“Jadi bener bener bertahap. Ngga langsung ujug-ujug. Lari itu paling mudah dan murah. Kalo yg lain aku kebanyakan wacana misal ketempat gym dan lainnya,” ujarnya.

 

 

Lebih laju, kata Zeezee tak mudah menjalani proses yang menurutnya sulit pada awalnya. “Proses awal itu sekitar 5 bulan dan komitmen latihannya memang berdarah-darah,” katanya.

Proses yang Zeezee jalani, membuahkan hasil yang memuaskan. Saat ini, Zeezee ada di tahap yang sanggup lari full marathon. Untuk target, Zeezee berharap sampai tua nanti masih bisa lari full marathon.

 

Kenyamanan Pakaian Saat Berlari

Salah satu yang menjadi poin penting dalam berlari, kata Zeezee adalah kenyamanan pakaian. “Pakaian yang cocok untuk berlari adalah pakaian yang memang diperuntukan untuk olah raga. Kan ada yang khusus untuk running. Indonesia kan cuaca nanya beda ya. Jadi usahakan produk lokal yang bahannya diperuntukan untuk cuaca di Indonesia,” tuturnya.

 

 

 

Komunitas Perempuan Berlari

Bersama rekanan artis, Soraya Larasati, Zee Zee membuat komunitas bagi perempuan yang ingin dan suka lari untuk bergabung dengan komunitas Perempuan Berlari (PERI).

“Jadi Peri ini adalah cita-cita aku sama Soraya Larasati. Aku sama Laras tuh pengen banget bikin komunitas lari untuk perempuan. Karena banyak yang bertanya sama aku via DM, awal lari gimana, kalau mau mulai lari belajarnya sama siapa," ucap Zee.

 

 

Komunitas ini terbuka bagi siapa saja, artis berdarah Arab-Betawi ini juga tak segan mengajarkan dari awal pemanasan hingga makanan penunjang nutrisi.

"Juga bagaimana pendinginannya dan ada juga sharing session  dengan pelari-pelari yang sudah profesional," pungkasnya.

Komunitas ini juga menjadi penting baginya, karena akan menjadi wadah untuk saling mengingatkan konsep hidup sehat.

 

Pentingnya Lari Bagi Muslimah

Bagi Zeezee, olahraga merupakan salah satu bagian cara seorang perempuan mengurus diri.

“Karena memang perempuan biasanya udah nikah udah punya anak, itu suka lupa ngurus diri sendiri. Ngurus diri tuh ga melulu tentang bersolek. Tentang make up. Tapi dengan jaga badan. Jaga kesehatan itu paling penting,” katanya

“Sehat itu investasi jangka panjang. Kalau masih mau happy dan menikmati hidup sampai tua ya mulailah olahraga,” pungkas Zeezee. (nov/gomuslim)

 


Back to Top