Kisah Hikmah #Ramadhan Series (7)

Jika Ingin Hidup yang Wangi

Jika Anda sekeluarga ingin bisa menjadi penghafal Alquran, tolong siapkan waktu bersama Alquran minimal 15 menit sehari. Ya, hanya butuh 15 menit!

Duduklah bersama keluarga dan bacakanlah 1 ayat manapun yang ingin Anda pilih. Sebutlah surat At Takwir yang Anda pilih, dan mulailah menghafal satu ayat di hari itu berikut makna, tafsir dan tadabbur-nya.

Bacalah berulang-ulang bersama keluarga dan pastikan Anda sekeluarga pun mengerti makna ayat tersebut. Menghafal secara berjamaah bersama keluarga, apalagi dengan suara lantang berulang-ulang akan membuat rahmat Allah datang dan keluarga semakin bertambah sayang.

In sya Allah dalam 15 menit itu, Allah akan mudahkan Anda sekeluarga bisa hafal 1 ayat dari surat At Takwir.

Saat Anda melihat diri dan keluarga antusias menghafal karena terasa mudah, efek berikutnya Anda sekeluarga akan merasa KETAGIHAN!

Maka Anda setiap kali berjumpa dengan anggota keluarga, Anda akan mengulangi hafalan ayat hari itu, dan saling memeriksa kekuatan hafalan ayat sekaligus maknanya!

Ulangilah lagi bersama keluarga… lagi dan lagi… hingga ajeg!

 

Esok harinya tambah ayat lain dalam porsi waktu yang sama. Ya, 15 menit juga!

Pola ini terus berjalan setiap hari, dan Anda sekeluarga semakin akrab dengan Alquran.

Tanpa Anda sadari hidup Anda menjadi WANGI karena semerbak Alquran menebar dalam kehidupan.

 

Inilah hidup yang disampaikan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dalam sabdanya, “Perumpamaan orang mukmin yang membaca Quran ialah seperti jeruk manis. Baunya harum dan rasanya manis. Dan perumpamaan orang mukmin yang tidak membaca Quran ialah seperti kurma, tidak berbau tetapi rasanya manis.” (Shahih Muslim: 766)

Hanya dengan akrabkan diri dengan Alquran —meski dalam tempo yang amat singkat setiap hari, in sya Allah Anda akan merasa bahwa menghafal Alquran itu menyenangkan!

 

Wassalam,

Ustadz Bobby Herwibowo, Lc.

Founder Metode Kauny Quantum - Menghafal Alquran Semudah Tersenyum

Pendiri Yayasan Askar Kauny