Ingin Lebih Dekat dengan Sang Pencipta, Begini Kisah Revalina S. Temat Mantap Berhijab

gomuslim.co.id- Tidak ada yang pernah tahu berapa lama manusia hidup di dunia. Namun sebaik-baik manusia adalah mereka yang terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada-Nya. Proses hijrah memang tidak selalu mudah. Butuh perjuangan, keikhlasan dan pengorbanan untuk menjadi muslim yang lebih baik.

Seperti yang dilakukan artis yang satu ini. Dia adalah Revalina S Temat. Keputusannya hijrah dengan mantap berhijab menjadi inspirasi bagi setiap muslimah. Pemain film Perempuan Berkalung Sorban ini menegaskan bahwa setiap muslimah memiliki kewajiban untuk menutup aurat.

Reva, panggilan akrabnya, mengatakan keputusannya menggunakan hijab sudah ia niatkan sejak beberapa tahun sebelum dirinya berangkat ibadah Umrah pertengahan Februari lalu. "Sebenarnya (hijrah ini) dari sebelum umrah sudah berniat, ya sudah habis umrah hijab aja. Pas umrah alhamdulillah lancar dan makin dimantapkan," kata Revalina S. Temat kepada gomuslim, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2017).

Ibu satu anak ini merasa mengenakan hijab memang sudah waktunya. Apalagi saat ini ia sudah berusia 31 tahun. "Ya karena sudah di umur segini aku mendekatkan diri sama Yang Maha Kuasa. Masa sih sampai aku tutup usia, aku belum berhijab," ujarnya.

Sebelumnya, isteri dari Rendy Aditya ini belum konsisten menggunakan hijab. “Dulu karena masih belum merasa pe-de, aku buka-pakai aja. Terkadang pake hijab sesuai suasana, lantas aku lepas lagi. Padahal busana muslim dan hijab aku udah banyak waktu itu. Bahkan saat menghadiri Okinawa International Film Festival 2015 lalu, aku mengenakan hijab. Eh, baru sekitar bulan Maret keputusan berhijab bisa aku jalani,” terangnya.

 


Dukungan Keluarga

Aktris yang namanya melejit usai membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih ini mengaku terus mencoba untuk istiqomah menggunakan hijab. Keputusan berhijab pun mendapat dukungan penuh dan suka cita dari suami, keluarga dan teman-temannya sesama artis.

“Alhamdulillah suami aku dan keluarga aku sangat senang. Itu membikin aku semakin merasa nyaman. Aku juga nggak percaya rezeki berkurang gara-gara mengenakan hijab. Justru semakin banyak dan berkah,” tegas ibu dari Rihga Sadiwasakti Rabbani ini.

Sang suami, Rendy Aditya Gunawan mendukung sepenuhnya keputusan yang dipilih oleh Reva. Hal itu semakin membuat yakin ibu satu anak ini untuk berhijab. Meskipun pada awalnya sang suami sempat bertanya untuk meyakinkan keputusan Revalina.

"Suamiku awalnya mastiin, kamu bener yakin udah mantap (berhijrah)? Jangan sampai tengah jalan nanti kamu buka. Awalnya aku ngerasa kok dia kayak nggak ngedukung. Ternyata dia cuma berusaha buat aku lebih mantap. Ternyata, tujuan suamiku membuatku semakin yakin sama pilihanku ini dan dia dukung banget," pungkasnya.

Aktris kelahiran Jakarta, 26 November 1985 ini menambahkan, meski baru beberapa bulan berhijab, tapi sudah banyak manfaat yang dia rasakan. “Terasa langkah hidup aku makin terarah, nyaman. Apalagi suami juga makin sayang,” ungkapnya.

Reva tidak takut kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya karena berhijab. "Alhmdulillah rezeki malahan makin banyak, makin terarah juga kerjanya. Aku sih masih luas juga bidang kerjanya. Yang penting lebih Islami dan berkah ya Insya Allah. Bismillah," ucapnya.

Meski demikian, selalu saja ada rintangan ketika ingin memulai hal yang lebih baik. Hal itu pun dirasakan oleh Reva, masih banyak orang yang berkomentar miring dengan keputusannya tersebut. Dirinya tak mau ambil pusing, Revalina menegaskan menutup aurat semata mata ingin lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. (njs/dbs)