Ingin Jadi Anak Sholihah, Begini Cerita Hijrah Citra Kirana Mantap Berhijab

gomuslim.co.id – Siapa yang tak kenal aktris sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Citra Kirana? Wanita cantik berwajah teduh ini seolah kini meneruskan perannya di sinetron yakni sebagai wanita berhijab, kalem nan lembut, Rumana anak Haji anak Haji Muhidin.

Sejak memutuskan berhijrah dan memakai hijab pada awal 2019 lalu, Citra bahkan dipercaya salah satu brand lokal Indonesia, ElZatta sebagai muse. Hal ini, membuat Citra Kirana bersyukur dan yakin untuk tak mengkhawatirkan rizkinya setelah mantap berhijab.

 

Awal Keinginan Berhijab

Hidayah dapat datang dari berbagai macam cara. Kalimat itu yang menggambarkan perasaan Ciki, sapaan gadis berusia 25 tahun ini.

"Karena sebelumnya aku sudah syuting yang memakai hijab memang selama 5 tahun, tapi ternyata aku belum dikasih hidayah untuk berhijab, gitu," kata Ciki saat ditemui gomuslim pada saat peluncuran Citra Series ElZatta di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

Keputusannya berhijab makin mantap setelah dirinya ternyata mendapatkan peran sebagai salah satu tokoh yang juga mengenakan hijab kembali. "Terus tiba-tiba aku dikasih sama Allah rezeki lagi untuk bisa memerankan lagi satu tokoh berhijab juga, Alhamdulillah," ungkap wanita asal Bogor ini.

Hal tersebut berlanjut saat dirinya beserta saudara-saudaranya melaksanakan ibadah umrah, “Ngga tahu kenapa aku kayaknya mendapat hidayah, memutuskan untuk hijrah dan berhijab,” katanya.

Ciki juga mengatakan saat itu bertepatan dengan ayahnya yang sedang sakit.

“Aku ingin jadi anak yang Sholehah, anak yang baik untuk orangtuaku, Ya salah satunya dengan menjalankan kewajibanku, aku bertekad memutuskan untuk berhijab,” tutur calon isteri Rezki Aditya ini.

Ciki juga mengungkapkan rasa syukur orangtuanya yang melihat keputusannya berhijab. Terlebih saat keputusannya itu diikuti oleh saudara-saudara perempuannya.

“Mama dan papa senang luar biasa, meski sebenernya mendukung apapun keputusan aku,” katanya.

 

Style Hijab Ala Citra Kirana

Untuk style hijab, Ciki cenderung simple dan mudah. “Soal style sehari-hari aku simpel aja. Ya jilbab sedikit lebih panjang, simple dengan warna-warna basic,” ujarnya.

Ciki mengakui, karena sudah terbiasa berhijab saat syuting dengan memerankan wanita berhijab membuatnya terbiasa memakai hijab.

“Pakai hijab, dari syuting pun udah bisa sendiri. Mix and match juga udah ngerti, kalau pakai baju motif, hijabmya gimana, begitupun sebaliknya,” jelasnya.

Meskipun demikian, dalam kehidupan sehari-hari awalnya Ciki sempat bingung memilih pakaian panjang karena sedikit koleksi di lemarinya.

 

 

“sempat bingung, pakai baju apa, gimana, acara ini pake baju apa, mau olahraga pakai baju apa, itu aku ngerasain banget si,” ujarnya sembari tertawa.

"Tapi aku dibantu sama teman-teman juga, jadi saat berhijab itu teman-teman kasih gift hijab, baju. Sampai sekarang pun aku belum pernah beli hijab. Jadi selalu dikasih sama teman-teman. Masya Allah banget, itu sih rezekinya," sambungnya lagi.

 

Sempat Khawatir

Ciki mengakui, sempat merasakan sedikit kekhawatiran dalam hal pekerjaan karena berhijab. “Entah kenapa, begitu pake hijab, banyak tawaran kerja untuk tak pakai hijab itu sangat banyak sekali. Tapi ya aku bisa buktikan langsung bahwa banyak juga tawaran lain yang menerima aku pakai hijab,” bebernya.

Salah satunya, lanjut Ciki  adalah kontraknya dengan ElZatta, brand hijab yang dikenalnya bertahun-tahun lamanya.

“Salah satu rejeki yang berasa banget sih ini,” tuturnya. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

Kembali Gaet Citra Kirana, Elzatta Hijab Kenalkan Koleksi Citra Series

Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia pada 2020, Begini Kata Vice President Elzatta


Back to Top