Chaca Frederica: Berhijab Buatku Lebih Tenang dan Nyaman

gomuslim.co.id – Hijrah adalah sebuah proses, yang merangkai perjalanan menuju perubahan untuk menjadi lebih baik. Proses inilah yang sebenarnya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap muslim, di mana dibutuhkan kekuatan untuk senantiasa istiqomah dan bersabar akan berbagai ujian.

"Setiap orang punya cerita hijrahnya masing-masing. Apalagi namanya hijrah itu sebuah proses panjang dan berlaku hingga seseorang mengembuskan napas terakhirnya," ujar Chacha Frederica di sela peluncuran Citra Series by ElZatta di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini.

 

Pengalaman Berhijab Chaca Frederica

Setelah memutuskan berhijab sejak April 2018 lalu, Chaca Frederica mengaku sudah merasakan kenyamanan yang utuh dalam berhijab.

“Enaknya lebih nyaman lebih tenang. Program tv jadi berubah, berpengaruh dalam cara aku memilih, aku jadi lebih picky untuk dapetin job,” katanya.

Ia juga mengatakan, seringkali menolak tawaran job jika membicarakan sesuatu hal yang menurutnya negatif. “I make statement content, ngga mau ada dalam sesuatu yang ‘seperti itulah’,” ujar wanita berusia 29 tahun ini.

 

 

Selain soal pekerjaan, Chaca juga membocorkan hal yang peling menyenangkan setelah berhijab, yakni untuk menyenangkan suaminya.

“Proses yang paling menyenangkan dari berhijab adalah, eksklusifitas untuk suami aku. Kaya bener-bener aku merasa lebih ekslusif, gitu,” tuturnya.

Selain itu, dia merasakan kebebasan bahwa hanya Chaca-lah yang berhak untuk memilih siapa yang boleh melihat dengan atau tanpa hijab dan tetap mengikuti aturan dalam agama Islam.

 

Memiliki Sekolah Gratis

Dalam kesempatan ini, Chaca juga membeberkan alasannya mau menjadi brand ambassador dari brand El Zatta, yakni karena ia merasakan kesamaan visi dan misi.

“Dari pertama berhijab banyak sekali yang mendatangi, sampai ada 3 brand tapi entah kenapa meski El Zatta ini paling terakhir menghubungi tapi paling cepet aku responnya, dan setelah ngobrol, ternyata visi misi aku sama dg el zatta. Meskipun aku belum sebesar bu El ya,” jelasnya.

Menurutnya, alasan Chaca memilih brand El Zatta karena CSR El Zatta  diperuntukkan untuk pembangunan pendidikan, yakni membantu SDM indonesia untuk berkapasitas lagi.

“Aku selalu belajar dari sini, bukan berarti aku sekarang jadi orang baik, tapi belajar jadi orang baik,” katanya.

“Aku selama 2 tahun sekolah gratis. Sekarang mulai berbayar, supaya mereka lebih bertanggungjawab aja, itupun semampunya ga di tarif khusus dan sama dengan El Zatta yang juga punya pesantren yang dibangun di Sumatera Barat,” sambungnya.

 

Tak Harus Jadi Orang Besar Untuk Bermanfaat Bagi Oranglain

“Aku selalu berpikir Kamu ngga barus jadi menteri untuk kasih manfaat begini, ga harus jadi presiden untuk bisa kasih ini itu. Cukup jadi diri sendiri, apa yang kamu bisa, sekecil apapun tergantung niatnya akan dihitung oleh Allah subhanahu Wa Ta'ala,” tutup Chaca. (nov/gomuslim)

 


Back to Top