Satu Aksi Sejuta Harapan: ODOJ Jakarta Timur Gelar KalQulus di Lapak Pemulung

gomuslim.co.id- Sebagai wujud kepedulian kepada sesama,  serta bentuk kerja nyata mewujudkan misi komunitas One Day One Juz yakni membumikan Al Quran melangitkan manusia, DPA ODOJ Jakarta Timur bekerja sama dengan KOPPAJA (Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan), BIK (Bina Insan Kamil),  Yayasan Erbe, dan beberapa komunitas dakwah lainnya, yang siap mendukung terselenggaranya Kajian Al Quran ala Ustadz (KalQulus) di lapak pemulung wilayah Jakarta Timur.  Kegiatan kalQulus ini merupakan wujud kepeduliaan terhadap sesama,  serta rasa cinta kami kepada Al Quran. Satu aksi kami,  mewujudkan sejuta harapan. 
 
Berikut detailnya:
 
Waktu: Kegiatan kalQulus ini dilaksanakan pada tanggal 24 April 2017 Pukul 13.00-selesai
 
Tempat: Pemukiman pemulung wilayah Jakarta Timur
Rumah Belajar Duren Sawit 
Jalan Rawadas RT03/03 Pondok Kopi
 
Pemateri:
-Ustadz Sigit Kamseno (Majelis Syuro ODOJ)
-Kak Dwi Kanvas (pendongeng anak)
 
Dengan target peserta 150 orang yang terdiri dari ODOJers, warga sekitar lapak pemulung, anak-anak jalanan dan masyarakat umum. 
 
 
Seperti yang kita ketahui bersama,  bahwa para warga yang tinggal di pemukiman pemulung dan anak-anak jalanan. Mereka lebih memilih untuk bekerja agar bisa memenuhi kebutuhan ekonominya sehari-hari. Karena itu,  dengan terselenggaranya acara ini besar harapan kami, agar seluruh warga bisa lebih dekat dengan Al Quran dan semakin bersemangat untuk memperdalam belajar ilmu agama.
 
Jika melihat kondisi tempat terselenggaranya acara ini, serta target sasaran yang dituju. Maka kami mengkonsep penyampaian tafsir Qurannya dengan 2 metode. Metode pertama berupa Story Telling untuk anak-anak yang akan di sampaikan oleh Kak Dwi Kanvas seorang pendongeng anak-anak, serta metode kedua kajian untuk orang dewasa oleh Ustadz Sigit Kamseno selaku Majelis Syuro Komunitas One Day One Juz.
 
Untuk diketahui, kegiatan KalQulus ini merupakan kegiatan rutin turunan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) One Day One Juz yang secara berkala harus dilaksana oleh setiap Dewan Pengurus Area (DPA) yang tersebar di seluruh wilayah ODOJ. 
 
Informasi dan kontak:
Ikhwan: 0857 4318 9991
Akhwat: 0857 2102 2474

Back to Top