Komunitas Saliha Preneur, Wadah Belajar Wirausaha untuk Muslimah

gomuslim.co.id- Berawal dari obrolan ringan dua sahabat yang merupakan pengusaha dari brand busana Muslim, Una (Owner @Amima.ID) dan Dina (@HappyHoppyID). memutuskan untuk mendirikan sebuah komunitas khusus perempuan dalam dunia bisnis bernama ‘Salihapreneur’.

Komunitas yang berdiri sejak 2017 ini merupakan wadah Muslimah yang berwirausaha, khususnya di bidang online untuk saling berbagi ilmu mengenai bisnis yang dijalankan dari sisi syari'at. Hal ini menjadi penting karena syari’at merupakan poin utama dalam menjalankan suatu bisnis.

Kegiatan Salihapreneur

Saat diwawancara gomuslim via surel, salah satu founder Salihapreneur, Dina mengaku saat ini kegiatan online masih sebatas sharing via media sosial. Seperti konten tulisan, video di youtube atau live sharing di instagram. Sedangkan untuk offline, komunitas ini memiliki kegiatan tahunan ‘Shalihapreneur Meet up’.

Keanggotaan

Mengenai keanggotaan, Salihapreneur menjangkau untuk semua kalangan. Keanggotaannya juga bersifat terbuka.

“Jadi tidak ada perekrutan khusus. Cukup follow media sosial Shalihapreneur saja sudah kita anggap bagian dari anggota Shalihapreneur,” tutur Dina pemilik brand @HappyHoppyID.

Mengenai project terdekat, Dina mengaku masih dalam lingkup live sharing via media sosial. Karena dirasa, media sosial menjadi platform efisien untuk menyampaikan pesan dakwah dan motivasinya kepada anggota.

Harapan ke depannya, Dina mengaku agar Komunitas Shalihapreneur semakin banyak disupport dan bisa membuat kegiatan-kegiatan bermanfaat dengan jangkauan yang tambah luas.

“Saat ini zaman bersinergi dan kolaborasi, jadi kami ingin menyampaikan bahwa dengan bersinergi kita bisa sama-sama membesarkan bisnis bersama. Tak perlu takut akan persaingan, karena hakitat rezeki sudah dijamin dan berwirausaha hanyalah bentuk ikhtiar kita dan mencari pahala,” tutup Dina.

Tertarik mengetahui lebih dalam dunia bisnis online? dan ingin menjadi keanggotaan Komunitas Salihapreneur, cek akun instagram @salihapreneur dan akun Youtube Saliha Preneur. (nat)

 

 

 


Back to Top