Hijab Influencers Netwok, Wadah Berkarya dan Berbagi Para Blogger, Influencer, sampai Youtuber Muslimah

gomuslim.co.id - Hijab merupakan bagian dari syari’at yang penting untuk dilaksanakan oleh seorang muslimah. bukanlah sekadar identitas atau menjadi hiasan semata dan juga bukan penghalang bagi seorang muslimah untuk menjalankan aktivitas kehidupannya.

Hal tersebut selalu disampaikan dalam setiap kegiatan Hijab Influencers Network. Roswitha Jassin selaku Founder Hijab Influencers Network mengatakan kepada gomuslim, memakai jilbab yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  adalah kewajiban kita sebagai seorang muslimah, sama seperti ibadah-ibadah lainnya seperti sholat, puasa yang diwajibkan bagi setiap muslim.

Menurutnya, hijab menurut bahasa Arab yang disebutkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah pakaian yang menutupi seluruh badan, bukan hanya sebagiannya.

Sementara itu, Jade Ayu yang juga bagian dari Founder Hijab Influencers Network menyatakan Setiap jilbab adalah hijab, tetapi tidak semua hijab itu jilbab, sebagaimana yang tampak, sehingga memang terkadang kata hijab dimaksudkan untuk makna jilbab.

Katanya, makna lain dari hijab adalah sesuatu yang menutupi atau meghalangi dirinya, baik berupa tembok, sket ataupun yang lainnya. Inilah yang dimaksud dalam firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam surat al-Ahzab ayat 53:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah nabi kecuali bila kamu diberi izin… dan apabila kamu meminta sesuatu keperluan kepda mereka (para istri Nabi), maka mintalah dari balik hijab..”

Sedangkan, Nia Nastiti yang juga bagian dari Founder Hijab Influencers Network mengungkapkan terdapat anggapan bahwa pakaian wanita yang sesuai syari’at adalah yang berupa jubah terusan (longdress), sehingga ada sebagian muslimah yang memaksakan diri untuk menyambung-nyambung baju dan rok agar dikatakan memakai pakaian longdress.

Selain itu, ketika jilbab dan pakaian wanita dikenakan agar aurat dan perhiasan mereka tidak nampak, maka tidak tepat ketika menjadikan pakaian atau jilbab itu sebagai perhiasan karena tujuan awal untuk menutupi perhiasan menjadi hilang.

Dengan kondisi tersebut, banyak kesalahan yang timbul, sehingga seseorang merasa sah-sah saja menggunakan jilbab dan pakaian indah dengan warna-warni yang lembut dengan motif bunga yang cantik, dihiasi dengan benang-benang emas dan perak atau meletakkan berbagai pernak-pernik perhiasan pada jilbab mereka.

Dari pernyataan ketiga Founder Hijab Influencers Network tersebut di setiap kegiatan atau event yang diselenggarakan akan membahas hal-hal menarik yang juga sesuai isi Al-Qur’an dan Sunnah Nabi, dalam pengembangan diri.

Untuk para Hijabers yang ingin bergabung ke Hijab Influencers Network, dapat membuka akun www.hijabinfluencersnetwork.com, dengan mengikuti petunjuk melalui ‘Join Us’.

Kriteria yang dibutuhkan sebagai berikut:

Blogger:

1. Harus memiliki blog pribadi (bukan blog bisnis)

2. Secara konsisten menulis konten di blog-nya selama minimal 5 bulan

3. Harus menempatkan logo HIN di halaman logonya

Youtuber:

1. Harus memiliki saluran youtube pribadi dengan pelanggan minimal 500

2. Secara konsisten menyediakan video di salurannya

Influencer Media Sosial:

1. Harus memiliki akun instagram pribadi (bukan akun bisnis atau orang lain)

2. Secara konsisten memberikan konten positif pada akun IG-nya.

3. Memiliki minimum 2.000 pengikut Instagram nyata dengan minimum 100 posting.

Hijab Influencers Network memiliki Visi Misi sebagai berikut:

Visi HIN:
 
Untuk menjadi komunitas Jilbab Influencer pertama yang mengumpulkan dan berbagi pengaruh positif terhadap moslema di seluruh dunia
 
Misi HIN:
 
1. Kumpulkan semua Influencer Jilbab dari Blogger Hijab, Jilbab Pengguna YouTube, dan media sosial (instagram) untuk bergabung dengan jaringan kami
2. Bagikan informasi positif dan berguna tentang Gaya Hidup Islam di situs web dan media sosial
3. Secara konsisten membuat acara (baik online maupun offline) untuk para Hijab Influencer yang berbagi pengetahuan tentang gaya hidup halal, kesehatan, blogging, vlogging, dan hal-hal bermanfaat lainnya (hmz/gomuslim)


Komentar

  • Lala1412

    20 Maret 2019

    Rekomendasi

    Assalamualaikum sahabat muslimah, yuk kita cek artikel ini tentang sosok influencer hijab...  https://www.kompasiana.com/ninety/5c5dca5cab12ae027d30c8a4/berkenalan-dengan-beby-mulyono-penulis-muda-yang-multitalenta  https://www.kompasiana.com/lalala14/5c62a99daeebe139855961f4/beby-mulyono-belajar-nilai-toleransi-di-negeri-kanguru  https://www.kompasiana.com/wahyuindah/5c8383c66ddcae6052150f42/6-inspirasi-gaya-hijab-simple-dan-stylish-untuk-ke-kampus  https://www.kompasiana.com/wahyuindah/5c8310f4aeebe146191c2b94/5-hijabers-fasionable-yang-harus-kamu-follow?page=all


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top